Release 200620 Komsos Kreatif Pagelaran Pencak Silat Tradisional Kodim Badung


Denpasar_koranpatroli.com. Kodim 1611/Badung menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Pagelaran Pencak Silat Tradisional untuk wilayah Kodim 1611/Badung Tahun Anggaran 2020, bertempat di Aula Makodim 1611/Badung Jalan Sugianyar, Denpasar, Jumat (19/06/20)

Kegiatan tersebut  dibuka oleh Pasiter Kodim 1611/Badung Mayor Inf I Made Mustika, sekaligus mewakili Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto.

Atas seijin Dandim 1611/Badung, Pasiter Kodim 1611/Badung Mayor Inf I Made Mustika mengatakan, Komsos kreatif dengan pagelaran beladiri pencak silat tradisional merupakan salah satu wujud melestarikan budaya bangsa.

"Bahkan dengan pencak silat menjadi salah satu alat pempersatu Nusantara dan telah menjadi identitas bangsa yang sudah dipertandingan di skala internasional", sebut Mayor Mustika.

Kodim 1611/Badung dalam melaksanakan fungsi utama dari pembinaan teritorial aplikasinya yaitu melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah, KONI dan perguruan pencak silat dalam rangka pembinaan beladiri pencak silat tradisional yang ada di wilayah Kodim 1611/Badung.

"Kegiatan ini sekaligus mengupayakan memajukan dan melestarikan budaya bangsa yang kita miliki", tambahnya.

Di samping itu Aparat Komando Kewilayahan atau  Apkowil dapat berperan serta mendorong semangat dalam melestarikan budaya beladiri silat tradisional dengan sasaran yaitu terbentuknya jalinan kerjasama yang baik antara TNI AD khusunya Prajurit Kodim 1611/Badung di kalangan perkumpulan beladiri silat tradisional yang ada di wilayah  Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Dalam pergelaran seni pencak silat tersebut juga dilaksanakan pemberian Sembako kepada para peserta, pelatih dan pembina pencak silat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pasiter Kodim 1611/Badung Mayor Inf I Made Mustika, Ketua Harian IPSI Kota Denpasar I Ketut Suartika, Para Pelatih dan anggota Pencak Silat Bhakti Negara.(MPG)

No comments

Powered by Blogger.