Bantu Palang Merah Indonesia, Kodim Tabanan Gelar Donor Darah

 Bali_Koranpatroli.com. (Tabanan) Dalam Rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tabanan mengatasi terbatasnya ketersediaan stok darah di masa Pandemi COVID-19, Kodim 1619/Tabanan melaksanakan kegiatan donor darah, Rabu (01/07/2020) lalu bertempat di Makodim Jalan Katamso Nomor 2 Tabanan

Kegiatan donor darah diikuti oleh Anggota Makodim dan Koramil Jajaran Kodim 1619/Tabanan dengan jumlah pendonor yang mendaftar sebanyak 31 orang namun setelah melalui beberapa proses sebelum diambil darahnya peserta yang bisa diambil darahnya sebanyak 25 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Dewa Putu Oka seijin Dandim Letkol Inf Toni Sri Hartanto didampingi Pasiops Kapten Inf Putu Sumarnia sesaat seusai kegiatan tersebut.

Lebih Lanjut Kasdim memyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka membantu PMI Tabanan untuk mengatasi minimnya ketersediaan darah di PMI, apalagi di masa Pandemi COVID-19 ini.

"Kami TNI khususnya Kodim 1619/Tabanan secara rutin dan berkala menggelar kegiatan donor darah ini,  kami libatkan seluruh anggota secara bergantian karena pendonor juga ada syarat-syaratnya jika mendonorkan darahnya tidak boleh juga terlalu sering, ada batasan waktu", kata Kasdim.

Sedangkan mekanisme kegiatan dimasa Pandemi COVIF-19 ini dan menyongsong Bali Era Baru atau New Normal kita  tetap  menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun, pemeriksaan suhu tubuh maupun jaga jarak.

"Kami selalu siap membantu semampu kami dalam mengatasi ketersediaan darah PMI untuk masyarakat Tabanan" tutup Kasdim.(MPG)

No comments

Powered by Blogger.