Cegah Corona, Aparat Gabungan Semprot Disinfektan di Mapolres Jombang Penyemprotan cairan disinfektan di depan kantor Satresnarkoba Polres Jombang

JOMBANG_ (koraan patroli.com) . Petugas gabungan dari Polri, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) secara bersama-sama melakukan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan Markas Polres (Mapolres) Jombang untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, Jumat sore (24/7/2020).
“Giat hari ini, anggota Polres bersama TNI dan Satpol PP melakukan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan Mapolres Jombang untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19,” kata perwira pengawas Polres Jombang, AKP Mochamad Mukid dikonfirmasi koran patrli.com.
Ia menyebutkan upaya pencegahan penyebaran virus itu difokuskan pada area pelayanan publik kepolisian di antaranya pintu masuk atau gerbang, ruang SPKT, ruang pelayanan SKCK, ruang Satreskrim, Satresnarkoba, gedung graha bhakri bhayangkara (GBB), masjid serta TK Bhayangkari yang lokasinya di dalam Mapolres setempat.
Penyemprotan di ruang Satreskrim Polres Jombang/Zainul Arifin
Perintah Kapolres
Mukid mengatakan, giat penyemprotan gabungan itu merupakan perintah dari Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho setelah didapati adanya sejumlah ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemkab Jombang reaktif rapid test dan juga ada yang terkonfirmasi positif COVID-19. Yakni Sekda Ahmad Jazuli dan kepala Dispendukcapil (Dinas kependudukan dan catatan sipil) Masduki Zakaria.
“Kita secara bersama-sama perlu waspada dan mengantispasi penyebaran corona sehingga Indonesia khususnya Kabupaten Jombang cepat terbebas dari virus yang meresahkan tersebut,” terang perwira pertama yang menjabat sebagai Kasatresnarkoba tersebut
Menurut Mukid, Polres Jombang selama ini juga selalu melakukan sosialisasi tentang pencegahan COVID-19 kepada anggota dengan menjaga kebersihan markas dan membudayakan cuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta selalu mengenakan masker.

“Dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan seperti ini, maka kita semua dapat terhindar dari virus corona. Selain itu, warga masyarakat yang tengah mengurus pelayanan di Mapolres juga aman dan nyaman,” tandas Mukid yang memimpin giat penyemprotan tersebut.(dodok/patroli)

No comments

Powered by Blogger.