Melakukan Bupati Jombang Meresmikan Industri Tangguh

Jombang_koranPatroli.com. Mulyono General Manajer Chiel Jedang Indonesia Kabupaten Jombang yang berlokasi diwilayah Kecamatan Ploso menyatakan siap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 agar perusahaan tetap beroperasi.

“CJI siap menjadi menjadi perusahaan tangguh yang tetap beroperasi normal disaat pandemi Covid-19 dengan menjalankan kriteria Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19”, tutur Mulyono

Advertising/Iklan

Ini disampaikan Mulyono dihadapan Bupati Jombang dan Forkopimda saat meresmikan Kampung Tangguh Industri di CJI, pada Selasa (14/7/2020)
PT CJI memberikan fasilitas kesehatan untuk semua karyawan. Telah disiapkan mulai dari klinik yang sesuai standar, ada dokter, paramedis dan alat kesehatan, bahkan semua karyawan disiapkan untuk rapid test dan aturan-aturan, bahkan aturannya lebih ketat dari yang ditetapkan oleh pemerintah.

Mulyono juga mencontohkan upaya perusahaan dalam melakukan pencegahan Covid-19 untuk para karyawan. “Jika ada karyawan libur 3 hari, ketika kembali masuk akan melaksanakan rapid test dahulu yang telah difasilitasi oleh perusahaan, sedangkan jika lebih dari 5 hari harus melaksanakan PCR yang juga telah di fasilitasi perusahaan dan ketika siapa saja yang dinyatakan reaktif dari rapid test tersebut maka harus di isolasi dan selama masa isolasi pihak pabrik akan mencukupi kebutuhan hidupnya untuk seluruh keluarganya sehingga tidak akan kemana-mana karena kebutuhannya sudah tercukupi,” jelasnya.
Mulyono menambahkan bahwa protokol kesehatan di PT CJI Ploso dilakukan dengan maksimal, memberi jarak tempat duduk dengan minimal 1,5 meter dan waktu bekerja diatur sesuai dengan sift, sift yang dahulu dibagi menjadi 4 sekarang terbagi menjadi 8 sift dan semuanya diatur secara detail, bahkan ke toiletpun juga diatur, tandasnya.

Bupati Jombang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perusahaan CJI Kabupaten Jombang atas kerjasamanya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan protokol pencegahan covid di lingkungan perusahaan.

Baca Juga :  Pemkab Samosir Bersama Dengan Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Bagikan Bansos GTPP Covid-19
“CJI harus menjadi pelopor perusahaan di Jombang yang melakukan protokol pencegahan Covid, ini harus dipertahankan dan jangan sampai lengah”, tutur Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab.

Kedepan apa yang sudah dilaksanakan PT Cheil Jedang Indonesia Kabupaten Jombang ini juga dapat dilakukan oleh seluruh perusahaan di Jombang untuk menerapkan protokol kesehatan, baik perusahaan/industri besar maupun industri rumahan,” harap Bupati.

Bupati juga meminta perusahaan jangan sampai memutus hubungan kerja para karyawannya ditengah pandemi ini. Perusahaan tetap terus beroperasi dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19.

Hadir pada peresmian Perusahaan Tangguh Semeru diantaranya Dandim 0814/Jombang, Wakapolres Jombang serta Forkopimcam Ploso. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan meninjau lokasi(dodoo/patroli)

No comments

Powered by Blogger.