Gerakan Desa Kebonagung Mejayan Bermasker

 

Media-Patroli.com. Desa Kebonagung Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun membagikan masker gratis. Kepada semua masyarakat tidak ada pengecualian, ikuti peraturan pemerintah pusat dan daerah untuk membagikan masker kepada masyarakat. Karena sekarang kesadaran masyarakat mulai berkurang dengan banyak yang sudah tidak memakai masker.

Kepala desa keBonagung Alex susanto S.M  memimpin  langsung dalam pembagian masker beserta aparatur desa  sama memberi pengarahan kepada masyarakat yang gak memakai masker. Dimana sangat-sangat perlu dan diharuskam memakai masker, disamping dirinya juga untuk orang lain dan keluarga. Semoga pembagian masker tersebut bisa dicontoh oleh desa-desa yang lain agara tau bahwa wajib hukunya pakai masker.

Alhamdulillah madiun termasuk kabupaten yang rendah sekali terkena dampak Covid-19 yang sangat berbahaya. Kadang masyarakat gak sadar waktu dari luar pulang membawa virus dikarenakan tidak memakai masker. Karena sampai saat belum ditemukan obat yang tepat oleh pihak terkait, akan tetapi sudah ada claim pemeritah menemukan  vaksin covid-19 dan mulai diproduksi sebanyak-banyaknya setelah itu akan didistribusikan ke insatansi-instansi terkait.

Babinsa bapak Hartaji mengatakan kepada awak media bahwa tidak sekarang aja pembagian masker dilakukan. Akan tetapi sudah digalakkan mulai Covid - 19 mulai muncul dinegri kita ini. Akan tetapi masih banyaknya  masyarakat yang gak sadar akan pentingnya memakai masker.

Babin kamtimas bapak purnawan juga menambahkan setelah ini akan menindak tegas siapapun masyarakat yang tidak memakai masker karena itu sudah anjuran dari pemerintah pusat. Sosialisasi dulu kemasyarakat kalau mereka masih bandel akan ditindak tegas sesuai peraturan sampai dilakukan penilangan .

Semoga program pemerintah yang menginstruksikan gerakan sejuta masker ke mayarakat melalui desa-desa masing-masih dapat membantu pencegahan covid-19 segera dapat diatasi. Program ini adalah contoh yang bagus buat daerah-daerah lainya agar supaya dilaksanakan dengan segera. ( Haris Cox)


No comments

Powered by Blogger.