Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK Ajak Masyarakat Cerdas Bermedsos

Bali_KoranPatroli.Com (Badung) Dengan berkembangnya peradaban manusia dan banyaknya pola kejahatan maka tugas kepolisian semakin berat dan kompleks. Polisi sebagai aparat yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegak hukum. (jumat,28/8/2020)

Polri merupakan suatu lembaga publik yang dianggap sebagai representasi keamanan publik untuk turut mencapai keseimbangan pada saat terjadi dinamika dalam rangka perubahan.

Dikatakan oleh AKBP Roby Septiadi, SIK. Selaku Kapolres Badung Bali, bahwa banyak sekali pemberitaan yang beredar di medsos ataupun media online yang kebenarannya belum pasti benar, atau berita bohong (hoax) akan tetapi kita lebih bijak dalam menerima informasi yaitu Baca dan pahami isi berita dan jangan langsung di shere," tegas Kapolres Roby.

Lebih lanjut dikatakan, semakin mudahnya masyarakat dalam mengakses informasi di medsos juga semakin banyak beredar akun palsu dibuat modus aksi kejahatan, jadi masyarakat harus lebih cerdas dan bijak, dengan cara pahami isi status berita, lihat photo profil, nama profil yang jelas, dilihat follower dan temen-temennya,serta dilihat isi komentarnya," himbaunya.

Ditambahkan oleh AKBP Roby Septiadi, SIK. bahwa dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan  pesta demokrasi pilkada disuasana pandemi, pastinya banyak tantangan yang akan dihadapi pihak kepolisian Badung dalam Kamtibmas dan besar harapan kepada masyarakat Badung dalam proses demokrasi ini bertujuan untuk kebaikan bukan memecah belah antar golongan, dan tetap memperhatikan protokol Covid-19 yaitu rajin cuci tangan pakai sabun, selalu pakai masker dan fisical distancing," pangkasnya.

Setelah dikompirmasi oleh wartawan media Patroli di ruangan kerjanya AKBP Roby Septiadi, SIK. mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan personil keamanan dengan jumlah 762 personil, ditambah juga  dari Polda, serta merencanakan tahap-tahap dalam kesiapan, juga butuh dukungan masyarakat, sehingga tercipta pesta demokrasi yang bisa mempersatukan perbedaan yang ada, dengan  Aman dan kondusif,"tutupnya.

Laporan : Rudi media patroli.

No comments

Powered by Blogger.