KORAMIL 1302 CIKONENG FASILITASI WIFI GRATIS TERHADAP 30 SISWA/SISWI SMK PGRI

Ciamis_koranpatroli..com.

Di tengah pandemi Cov.id Kodim 0613 Ciamis bentuk kepedulian terhadap siswa/siswi SMK PGRI Cikoneng

   Dampak dari Pandemi Covid-19 yang melanda Dunia hingga ke wilayah kesatuan Republik  Indonesia hingga saat ini belum berakhir membuat kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam kelas terpaksa di lakukan dengan sistem pembelajaran online (sistem Daring)dalam jaringan.

Sistem pembelajaran daring tersebut merupakan implementasi dari pendidikan jarak jauh melalui online.

Bertujuan untuk pemerataan akses pembelajaran ditengah kegiatan belajar dalam kelas yang dihentikan sementara waktu.

"Pemberhentian tatap muka di sekolah secara langsung dilakukakan dalam upaya pencegahan dari virus corona"

Demikian di sampaikan Danramil 1302/Cikoneng Kapten Inf. Bambang Sunyotno kepada awak media saat diwawancarai di sela kegiatanya,Selasa(11/8).

Dikatakan Bambang,bahwa jajaran koramil 1302/Cikoneng pada hari Selasa(11/8) telah memberikan fasilitas Wifi gratis kepada siswa dan siswi dari sekolah menengah kejuruan(SMK PGRI Cikoneng) hal tersebut di lakukan  bentuk kepedulian TNI kepada  para murid sekolah di tengah pandemi covid yang sampai saat ini belum berakhir.

"TNI hadir dalam upaya meringankan beban para siswa dan siswi yang belajar secara online (daring) akibat dampak covid,dengan mempasilitasi Wifi secara gratis"

Bambang mengatakan,dampak yang dirasakan oleh orang tua akibat dari pandemi covid, berakibat kepada penurunan pendapatan ekonomi.

"Banyak yang mengalami pelemahan ekonomi akibat situasi pandemi Covid-19.

Maka kami  TNI ikut berperan membantu para siswa dan siswi supaya bisa belajar online dengan meyiapkan jaringan wifi secara cuma-cuma"

Ia menuturkan.

Para siswa dan siswi dari SMK PGRI Cikoneng, Kabupaten Ciamis dapat memanfaatkan fasilitas wifi gratis di Areal Koramil 1302/Cikoneng secara bergantian.

Dari 30 siswa dan siwi yang hadir dapat belajar bersama secara online di kantor koramil dengan di pandu oleh Serda Misbah juga Serda Arman dalam jangka waktu 1 hingga 2 jam atau tergantung permintaan mereka.

Tentunya kegiatan belajar online disini juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan,”Tegas Danramil... Doc. Ra, fi/ YAS

No comments

Powered by Blogger.