Menjaga Kerukunan dan Toleransi antara Umat Beragama yang ada di Banjar Adat Gede, Kelurahan Abianbase, Mengwi, Badung.

Bali_KoranPatroli.Com (Badung) Pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2020 pukul 11.00 wita bertempat di rumah makan D'Abian Asri, Kelurahan Abianbase, Mengwi, Badung telah berlangsung silaturahmi antara Kanit 3 Sat. Intelkam Polres Badung dengan Perangkat Banjar Adat Gede, Abianbase,Mengwi dan Pengurus Yayasan Nurul Ishlah Abianbase. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kanit 3 Sat. Intelkam I Gusti Ketut Susila beserta anggota, Kelian Adat Br. Gede an. Gusti Bagus Sukabawa beserta perangkatnya, serta Ketua yayasan Nurul Ishlah Abianbase an. Bapak Rukodin beserta pengurus yayasan.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan toleransi antar umat beragama yang sampai saat ini telah terjalin dengan baik di Banjar Gede, Kelurahan Abianbase, Mengwi, Badung.

Dalam kesempatan tersebut Kanit 3 Sat. Intelkam Polres Badung menyampaikan bahwa,"kita semua menyadari manusia merupakan maklhuk sosial yang tidak dapat hidup sendiri walaupun adanya perbedaan baik secara fisik, akal, perasaan, pendapat,  suku, warna kulit, ras dan agama sehingga di dalam mempersatukan perbedaan tersebut penting adanya toleransi dan komunikasi sehingga segala bentuk permasalahan dapat diselesaikan tanpa harus terjadi konflik dan selalu terjalin Hubungan baik antar umat beragama,"paparnya.

Lebih lanjut I Gusti Ketut Susila Selaku Kanit 3.Sat.Intelkam Polres Badung Menyampaikan bahwa," Semakin dekatnya pemilukada Badung 2020 dan diharapkan walaupun adanya perbedaan pilihan namun rasa persaudaraan dan toleransi antar umat beragama khususnya di Wilayah Banjar Gede, Abianbase tetap terjalin dengan baik tanpa adanya profokasi dari pihak manapun yang dapat menggangu kerukunan maupun situasi keamanan,artinya kita bersama-sama menjaga situasi yang kondusif dan Damai,"imbuhnya.

Ditambahkan oleh Kelian Adat  Banjar Gede, Gusti Bagus Sukabawa menyampaikan bahwa," Sampai saat ini toleransi antar warga dan pihak yayasan telah dinilai berjalan dengan baik namun hanya perlu ditingkatkan terkait komunikasi pihak yayasan kepada perangkat banjar pada saat melaksanakan kegiatan di Yayasan dengan melibatkan orang banyak karena kami selaku aparat Banjar harus bertanggung jawab disetiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah kami sehingga tidak menimbulkan pertanyaan dari warga serta untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman dan sesuatu yang dapat mengganggu toleransi kita yang telah berjalan harmonis, kami selaku aparat Banjar akan tetap berusaha mengayomi dan berlaku adil kepada setiap warga tanpa membedakan suku, ras dan agama,"tegasnya.

Sedangkan dipihak Yayasan Nurul Ishlah Abianbase yang diketuai Bapak Rukodin menyampaikan,"Kami berterimakasih kepada perangkat desa Adat dan warga Banjar Adat Gede, Abianbase yang selama ini telah menerima dengan baik keberadaan Yayasan di wilayahnya, Sehingga segala bentuk kegiatan keagamaan maupun lainnya yang kami laksanakan dapat berjalan dengan  lancar dan kami mohon maaf apabila ada sedikit kekurangan dalam komunikasi dengan pihak Banjar Adat, pada setiap pelaksanaan kegiatan di yayasan sehingga menimbulkan banyak pertanyaan dari warga, padahal hubungan kami sangat baik dan kami harapkan kerukunan, toleransi ini tetap terjalin baik tanpa adanya suatu permasalahan sekecil apapun,"ungkapnya.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pukul 13.00 wita berjalan dengan aman dan lancar,"tutupnya.

Laporan : Rudi media Patroli.

No comments

Powered by Blogger.