Barcelona CUCI GUDANG Usai Dipermalukan Bayern Munchen

koranpatroli.com. Gila Bola – Barcelona siap lempar SELURUH PEMAIN ke bursa transfer musim panas ini, kecuali empat bintang senior dan para punggawa muda.

Penghinaan dan rasa malu yang dialami Blaugrana usai dikalahkan Bayern Munchen dengan skor teramat telak, 8-2, akan memberi konsekuensi tersendiri dalam skuad Catalan itu. Dengan beberapa pengecualian, seluruh tim akan dilempar ke bursa transfer.

Aib yang dialami tim raksasa tersebut di Liga Champions musim ini telah mempertanyakan keberlangsungan status ‘tak tersentuh’ yang dimiliki sejumlah pemain, yang telah berlangsung selama bertahun-tahun, tapi kembali alami alami kekalahan dan kegagalan di ajang Eropa.

Para petinggi Barca kini dipastikan tak akan gentar lagi untuk membukakan pintu keluar kepada para pemain tersebut, demi lakukan pembenahan yang mendalam dan dibutuhkan. Selain itu, klub juga perlu dana segar untuk datangkan para pemain yang mereka incar. 

pemain strategis – apalagi banyak yang diharapkan klub dari mereka. Lalu, sang kapten, Lionel Messi, dia juga tetap menjadi pemain yang tak tersentuh di Barca.

Para Pemain yang Dilepas

Diungkapkan Sport, para pemain yang tak punya masa depan lagi di Camp Nou adalah, Neto (kemungkinan bisa ke tim muda), Samuel Umtiti (dia tak termaafkan karena selalu menolak jalani operasi), Junior Firpo (dihargai 12 Juta Euro dan belum memanfaatkan peluang), Ivan Rakitic (dia tak menyesal). Klub juga telah mempelajari tawaran yang datang untuk Nelson Semedo, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembélé – para pemain yang tak juga tunjukkan performa yang diharapkan, setelah klub merogoh kocek dalam-dalam untuk datangkan ketiganya.

Begitu juga dengan Sergi Roberto yang bisa tinggalkan Camp Nou walau ia memiliki kontrak hingga Juni 2022. Idenya, klub ingin memberi ruang kepada para pemain yang akan masuk dan harus mengambil alih seluruh posisi pemain yang akan dilepas, hingga regenerasi yang dilakukan benar-benar konkret dan tunjukkan hasil nyata.

Dalam hal ini, para pemain muda akan tetap dipromosikan ke tim utama. Mereka adalah pemain akademi Ansu Fati, Riqui Puig, dan kemungkinan juga Ronald Araujo.

Lalu, tergantung bagaimana penjualan para pemain mereka peroleh hasil, Barcelona pun akan tetap mencoba memperkuat timnya dengan mendatangkan Lautaro Martínez dari Inter Milan, dan Eric Garcia dari Manchester City. sejak musim 2008/09.

Begitu juga dengan Jordi Alba, yang tak punya saingan di sisi kiri sejak musim 2012/13, dan Luis Suarez yang kini sudah berusia 33 tahun serta sudah enam tahun menjadi pemain yang tak tersentuh. Sejauh ini, sudah ada kesepakatan dengan kedua pemain tersebut, walaupun belum ada yang disetujui dengan masing-masing klub, yang meminta bayaran terlalu tinggi – menurut Barca.

No comments

Powered by Blogger.