(MPC) PEMUDA PANCASILA & PAC KEC WONOSALAM KAB JOMBANG JATIM BERGABUNG PENGIBARAN BENDERA& HUT RI Ke-75, DI GUNUNG ANJASMORO

Jombang_koranpatroli.com

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena akibat dari pandemi Virus Corona Covid-19.

MPC( PEMUDA PANCASILA JOMBANG.yg di pim.ketua.H.M.SYATIF HIDAYATULLAH, ST,M,MT.S)..(.SEKAB.IMAM WAHYUDI..MM.M.Pd.)  WAKET (1) ANDYK SUSANTO.S. ST (.KABID  HUKUM ..R,M,MUKTI WIBOWO SH.MH)..(KABID KADERISASI....DHODOK SGT..&.(.WASEK.) SUTOPO S,SOS.

Meskipun demikian, membuat upacara detik-detik proklamasi itu berlangsung dengan segala keterbatasan, namun tetap berjalan khidmat.

Seperti yang dilakukan oleh MPC (Majelis Pimpinan Cabang), Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang bersama PAC (Pimpinan Anak Cabang) Wonosalam, melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di Gunung Anjasmoro, yang terletak di Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten 

Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dipimpin oleh Wakil Ketua 1) MPC PP Kabupaten Jombang, Andyk Susanto dan Dodok Sgt (Kabid Kaderisasi) selaku sebagai Komandan Upacara. Senin, (17/8/2020).

Wakil Ketua 1 MPC PP Kabupaten Jombang, Andyk Susanto mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI. Ke-75, tahun 2020.

“Meskipun sekarang ini kita ditengah pandemi Covid-19, peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 ini tetap berlangsung dan kita tetap patuhi aturan dari pemerintah, yaitu dengan protokol kesehatan. Kita mengingat kembali, bahwa perjuangan para tokoh pahlawan bangsa Indonesia yang telah bersusah payah, hingga menaruhkan jiwa dan raga untuk Kemerdekaan Republik Indonesia,”ucapnya.

Sementara itu, Kabid Kaderisasi Dodok Sgt menuturkan bahwa, selain pelaksanaan HUT RI ke-74 di pendakian Gunung Anjasmoro, Wonosalam. Ia menyebut kegiatan yang dilaksanakan merupakan mencoba melatih fisik kepada anggota KOTI (Komando Inti) Pemuda Pancasila.

“Ya, selain dilaksanakan upacara HUT RI yang ke-74 di pendakian Gunung Anjasmoro, Wonosalam, kita juga mencoba fisik anggota yang nantinya akan melangsungkan pelatihan Diklat pasukan KOTI (Komando Inti) Pemuda Pancasila,”ujar Kabid Kaderisasi Dodok Sgt.

Dengan tema “SEKALI LAYAR BERKEMBANG .TURUT KITA BERPANTANG ” itulah slogan ormas pemuda pancasila yang tidak asing dan dikenal luas oleh masyarakat, terutama diwilayah Kabupaten Jombang.

Tidak hanya itu, Ormas Pemuda Pancasila cabang Jombang selain dikenal luas oleh masyarakat, ormas pemuda pancasila tersebut juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi, yaitu saling membantu dan membangun kemitraan dengan pemerintah dalam meningkatkan keamanan, serta turut bersama-sama dalam mensukseskan pembangunan. (Dodok patroli)

No comments

Powered by Blogger.