PENGELOLA APLIKASI e-HDW dan e-DMC-19 BERIKAN PELATIHAN TERHADAP KPM DAN PERANGKAT DESA SADANANYA

Ciamis_koranpattoli.com.
   Dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 serta  memberikan informasi secara real time tentang Covid-19 kepada masyarakat,Kamis,(6/08/2020) bertempat di Aula Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis  diselenggarakan kegiatan pelatihan pengelolaan Aplikasi e-H DW dan Desa Melawan Covid-19 (e-DMC-19) bagi KPM,Operator dan perwakilan perangkat Desa.

Dalam sambutannya ketua panitia Endar Suhendar menuturkan,
Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi perdes tentang kerjasama desa tahun 2020.
Selain itu kegiatan tersebut  berdasarkan surat edaran menteri desa PDTT No.13 Tahun 2020,tentang pemanpaatan penggunaan aplikasi e-HDW dan e-DMC, dan Perkades tentang panitia bersama pelatihan di bidang kesehatan dengan anggaran yang bersumber dari dana desa"tuturnya.

Adapun  maksud dan tujuan di laksanakan kegiatan yaitu:
Dalam rangka pemanpaatan dan pengelolaan aplikasi e-HDW dan e-DMC-19,Memberikan pemahamanan arti penting nya kesehatan dan pencegahan covid-19,Menyampaikan cara pengelola aplikasi dan Menumbuh kembangkan kesadaran hidup sehat dan pencegahan covid,"jelasnya.

Ia menambahkan Dalam kegiatan tersebut akan di ikuti oleh 32 orang peserta serta menghadirkan nara sumber dari Dinas DPMD Kabupaten Ciamis dan Tenaga Ahli  dari P3MD Kabupaten Ciamis dan Tim Kecamatan Sadanaya yang akan membekali para peserta.
Ia berharap para peserta mampu menggali dan memahami dari Aplikasi yang akan di paparkan para narsum sehingga nanti pada pelaksanaanya mampu menjelaskan pada masyaraktat,"tandasnya.

Sementara Camat Sadananya Kabupaten Ciamis Tini Lastiniwati dalam kata sambutannya mengatakan.
Ia mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh panitia.
Kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari upaya dalam rangka pencegahan dari  wabah pandemi covid-19,dimana hingga saat ini virus tersebut belum sirna dari bumi NKRI,"tuturnya.

Kepada para peserta selamat mengikuti kegiatan pelatihan dan pengelola aplikasi e-HDW dan e-DMC-19 dan kepada nara sumber di harapkan setelah memberikan pemaparan tentang tata cara penggunaan Aplikasi-e HDW dan e DMC-19, jangan menutup pintu bila para peserta ingin tahu lebih detail terkait tata cara penggunaan aplikasi tersebut.

Akhirnya dengan ucapan Bismillah acara kegiatan Pelatihan dan Pengelolaan Aplikasi secara resmi di buka,"pungkasnya.

Pantauan media ini dalam kegiatan tersebut di hadiri
Camat Sadananya dan Seluruh Kepala Desa,Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta para peserta pelatihan Aplikasi.
Dalam kegiatan tersebut panitia dan para peserta merapkan protokol covid seperti memakai masker dan pyisikal distanching,, Doc. Riva/Deni/YAS

No comments

Powered by Blogger.