Pengurus MWC NU Ganding Resmi Dilantik, Rois Syuriah; Jangan Bawa NU untuk Politik Pilkada

Sumenep_koranpatroli.com. Seluruh jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, resmi dilantik dan dikukuhkan. Minggu (09/08/2020).

Acara pelantikan yang bertempat di Pondok Pesantren Sumber Payung itu dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si, Ketua PC NU Sumenep, KH. Panji Taufiq, Ketua DPRD Sumenep, KH. Abd. Hamid Ali Munir, serta jajara pengurus PC NU Sumenep lainnya dan segenap Forpimcam Ganding.

Pantauan Media Deteksi News, pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan tahlil yang dipimpin langsung oleh KH. Achmad Sa'duddin, Rois Syuriah PC NU Sumenep. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK oleh Sekretaris PC NU Sumenep, A. Warits, lalu dilanjut dengan pembacaan susunan pengurus MWC NU Ganding yang akan dilantik.

Hal yang menarik pada pelantikan tersebut, Pengurus MWC NU Ganding yang akan dilantik saat memasuki tempat pelantikan terpantau diarak oleh pasukan Banser dan Pagar Nusa sambil memegang Bendera Merah Putih dan Bendera NU, kemudian diikuti oleh seluruh pengurus MWC NU berbaris rapi dengan penuh guyub dan santun.

Kegiatan pelantikan yang juga bertepatan dengan kegiatan Bahtsul Masail PC NU Sumenep itu, dilengkapi juga dengan santunan anak yatim oleh Lazisnu MWC NU Ganding yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si.

Ketua PC NU Sumenep, KH. Panji Taufiq dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakil Ketua Rois Syuriah PC NU Sumenep KH. Hafidi Sarbini, berharap kepada semua pengurus MWC NU Ganding yang baru dilantik tidak hanya berjanji melalui kata-kata, namun juga menjalankan amal sesuai dengan ajaran NU ahlussunah Wal Jamaah.

"Kerjakan dan laksanakan amanah sebagai pengurus MWC NU untuk melestarikan amalan ke NU am dan menjaga akidah Ahlussunah Wal Jamaah," dauhnya saat memberikan sambutan.

Selain itu, KH. Hafidi juga berpesan dalam momentum Pilkada di Kabupaten Sumenep meminta kepada semua warga Nahdliyyin untuk turut serta mensukseskan Pilkada damai namun jangan sampai membawa nama NU untuk mendukung salah satu calon.

"Jangan gunakan NU untuk mendukung Calon pada Pilkada, tapi kita harus menjaga kedamaian dan kita tetap menghormati siapa saja yang terpilih jadi Bupati Sumenep," harapnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Ganding, Abd. Syakur menyampaikan kepada media ini, bahwa pelantikan saat ini adalah pengesahan secara struktural namun secara kultural kita sudah dilantik dan disaksikan oleh Allah SWT.

"Semoga dengan pelantikan ini kita dapat berkhidmat untuk kepentingan NU dan melestarikan Amaliah ke NU-an," ungkapnya kepada media ini. Minggu (09/08).

Disamping itu, Ustadz Syakur juga berharap dirinya beserta seluruh pengurus dapat mengemban amanah dengan baik dan ikhlas.

"Ini adalah pengabdian kepada NU dan Ulama, semoga dengan menjaga dan merawat NU kita mendapatkan berokahnya KH. Hasyim Asy'ari sebagai pendiri Nahdlatul Ulama (NU)," harapnya.By redakai sahawi.

No comments

Powered by Blogger.