Masyarakat Desa Kayu Putih Butuh Air Bersih, AWC “ Sahabat Masyarakat “ Polres Buleleng Mensuplay Air.

Bali_Koranpatroli.Com (Buleleng) Dimusin kemarau mengakibatkan beberapa tempat mengalami kekeringan yang mengakibatkan debit air menurun dan masyarakat kekurangan air. Salah satu desa yang mengalami kekurangan air yaitu Desa Kayu Putih tepatnya di Dusun Batu Keben, hal itu diketahui setelah salah satu warga menyampaikan kepada Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., pada hari Minggu (30/8/2020) untuk dapat mensuplay air bersih.

Menyikapi  permintaan dari masyarakat dengan cepat direspon Kapolres Buleleng, langsung menggerakkan Amorred Water Canon ( AWC) yang merupakan “ Sahabat Masyarakat “, untuk langsung terjun ke lokasi mensuplay  air bersih dan disalurkan ke Masyarakat.Pensuplayan dilakukan pada hari Senin (31/8/2020) pukul 17.00 wita di dusun Batu Keben  Desa Kayu Putih.

Terlihat dengan jelas warga  masyarakat Dusun Batu Keben sudah menunggu kedatangan AWC “ Sahabat Masyarakat “  di pinggir jalan dengan menyediakan beberapa Jiregen bahkan Drum untuk diisi air bersih. Bahkan kepala desa Kayu Putih Gede Gegel Ariawan dan Kepala Lingkungan  Dusun Batu Keben Juli ikut membantu  AWC saat mensuplay air. 

Kapolres Buleleng menyampaikan, tidak kali ini saja AWC “ Sahabat masyarakat “ hadir ditengah - tengah masyarakat saat membutuhkan air bersih, AWC selalu hadir di saat musim kemarau membantu pemberian air bersih dan di saat musim hujan hadir membersihkan jalananan yang tertimbun lumpur, cetusnya.

“ Apa yang dilakukan AWC sebagai bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, semoga apa yang telah dilakukannya bermanfaat bagi masyarakat “, imbuhnya.

Disisi lain Kepala Desa Kayu Putih Gede Gegel Ariawan memberikan apresiasi yang tinggi atas pemberian bantuan kepada warga masyarakat Desa kayu Putih  disaat  sangat memerlukan air bersih, karena saat ini desa kami dilanda kekeringan dan harapan kedepannya bantuan air bersih tetap dilakukan, karena masih banyak warga Desa kayu putih yang memerlukan air , cetusnya. 

“ Terimakasih dan Apresiasi kepada Polres Buleleng atas bantuan air bersihnya dan sangat membantu masyarakat “, cetus Juli salah satu warga masyarakat.

Sumber : humas polres Buleleng.

No comments

Powered by Blogger.