PUSDALOPS PB BPBD KABUPATEN KEBUMEN LAKA AIR (PERAHU TENGGELAM) DI PANTAI LOGENDING KECAMATAN AYAH

Kebumen_Koran patroli.com. Pada Hari Senin, 14 September 2020 sekitar Pukul 11.37  WIB telah terjadi kecelakaan air perahu tenggelam tepatnya di perairan Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

PUSDALOPS PB BPBD melaporkan kronologi kejadian tersebut bahwa perahu nelayan yang bernama Lambung Putra Pahang nelayan dari TPI Jetis yang mau masuk ke perairan tersebut terhempas ombak, adapun korban dalam kejadian tersebut berjumlah 2 orang ABK, 1 orang bisa diselamatkan oleh tim SAR gabungan yang sedang melaksanakan operasi SAR pencairan korban kecelakaan tersebut sejak tanggal 12  September 2020 kemarin sedangkan 1 ABK lagi yang bernama Rimin (40) yang beralamat di Desa Banjarsari RT. 06/02 Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap masih belum diketemukan masih dlam pencarian.

Saksi kejadian Edi Suyatno (25) menuturkan nelayan yang berasal dari TPI Jetis yang mau menangkap ikan diperairan Pantai Logending terhempas ombak, berkat operasi dari Tim SAR 1 orang dapat diselamatkan dan 1 orang lagi dinyatakan hilang. Pada waktu yang bersamaan Tim SAR Tim SAR Pantai Logending juga melakukan pencarian korban laka laut dimana pada hari itu terjadi kecelakaan lagi yang mengakibatkan 1 orang ABK yang bernama Ika Listiyani (20) sampai saat ini belum ditemukan sehingga untuk ops SAR Pantai Logending pada hari tersebut melakukan pencarian 2 korban.

Hingga saat ini perahu masih terapung di perairan tersebut dan masih dalam proses pengambilan yang akan dilakukan oleh Tim SAR Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

No comments

Powered by Blogger.