Proses ganti rugi Pembangunan Pangkalan TNI AU JB Soedirman tak kunjung selesai dan Jalan rusak parah

Purbalingga_Pembangunan Pangkalan TNI AU JB Soedirman  tepatnya di desa Wirasaba kec. Bukateja dan   desa Kemangkon  serta desa Gedung Legok kecamatan  Kemangkon kabupaten Purbalingga. Untuk ketiga desa tersebut sebagian  sudah mendapatkan ganti rugi  akan tetapi sebagian belum.  Kurang lebih 100 KK didesa Kemangkon belum mendapatkan ganti rugi seperti apa yg dijanjikan oleh panitia  ganti rugi  yaitu pada bulan April diperkirakan sudah selesai.  Namun sampai sekarang  dari 100 warga tersebut belum mendapatkan ganti rugi sementara pembangunan sudah berjalan  yaitu tahap  pengurugan  sehingga  dum truk yang lalu lalang sangat mengganggu aktivitas warga belum lagi jalan yang rusak parah  sehingga banyak pengendara motor yang jatuh.

Menurut salah satu sumber yang dapat dipercaya mengatakan bahwa kerusakan jalan sudah dilaporkan ke Instansi terkait namun  belum ada tanggapan. Dari pihak proyek pengurukan hanya menguruk lobang2 jalan dengan batu dan pasir tapi setelah kena hujan rusak lagi. 

Wartawan Patroli berhasil mewancarai  warga/masyarakat disekitar lokasi yaitu Kuswandi (Korlab paguyuban proses ganti rugi tanah warga)   mengiyakan permasalahan tersebut diatas. Bahwa warga /masyarakat hanya ingin kejelasan!  kapan proses ganti rugi  ini segera direalisasikan,  masalahnya sosialisasi sudah dan desa tetangga juga sudah diberi kompensasi ganti rugi " jelas Kuswandi. 

Dan warga sudah terlanjur membayar DP untuk tanah yang akan ditempati  jumlahnya kisaran 5 jt s/d 20 jt  ... karena menunggu proses ganti rugi dari pihak panitia tidak kunjung datang  DP itu dibatalkan pihak yg punya tanah  dan sekarang  bahkan harga dinaikan " tegas Kuswandi. 

Belum lagi jalan yang rusak parah sehingga warga dirugikan baik secara moril ataupun materiil. 

Hingga berita ini ditulis  panitia  belum memberikan jawaban kapan uang ganti rugi lahan masyarakat akan segera diberikan..? "tegas Kuswandi.

 Patroli sudah berusaha menghubungi juga dalam hal ini Dishub Provinsi namun belum dijawab. (EndangM)

No comments

Powered by Blogger.