DI PERTANYAKAN KELOMPOK, BENIH BIBIT BANTUAN JAGUNG DI DINAS PERKEBUNAN KAB.BOLMONG, DISIMPAN DI RUMAH SALAH SATU PEGAWAI.

Sulut-Bolmong_koranpatroli.com

 Berdasarkan himbawan dari Bupati Bolmong untuk mensejahterakan petani bolmong dan maju, kali ini bibit jagung yang di butuhkan oleh petani di sulap sedemikian rupa oleh dinas perkebunan kabupaten Bolmong,  melalui prosudur para kelompok tani telah mengajukan proposal ke dinas perkebunan apa yang terjadi benih bibit pun di bawah  dan disimpan di salah satu rumah pegawai di  daerah kotamobagu tepatnya di perum Pobundayan. padahal gudang tempat penyimpanan barang di kantor dinas perkebunan telah disediakan, benih bibit tempat penyimpanan sudah salah sasaran sementara  gudang dalam keadaan kosong.

Berdasarkan hasil penelusuran media yg mengambil keterangan kepada beberapa kelompok tani yang ada di wilayah kecamatan Bolaang tapatnya di desa Ambang 1. 

"Kami disuru oleh dinas perkebunan untuk mengambil bibit jagung di salah satu rumah pegawai perkebunan di perumahan pobundayan dan hanya di berikan bibit jagung  sebanyak 3 kantong", ungkapnya kepada awak media.

Salah satu ketua kelompok Asmindin angkat bicara," itu benih bibit jagung tersebut masih banyak digudang tapi hanya di berikan 3 kantong dan yg kami tau biasanya kami menerima sebanyak 15 karung sebanyak petani yang membutuhkan benih bibitnya, tetapi skrang semua sudah dibatasi,sehingga petani pun pulang dengan rasa kecewa, tuturnya ketua kelompok.

Awak media bersama tim melakukan klarifikasi dengan adanya keluhan kelompok tani, kepada Ir.Taufik Mokoginta selaku Kepala Dinas Perkembunan sangat disayangkan tidak ada ditempat, sehingga berita ini kita turunkan.


No comments

Powered by Blogger.