Jombang_koranpatroli.com:

   kembali menggelar Musabaqoh Tilawatul Qur’an (MTQ) untuk tahun 2020. Selain sebagai syiar Islam di Kota yang memiliki julukan Kota Santri ini, MTQ ini juga sebagai ajang seleksi menyongsong MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan.

Pembukaan MTQ Ke – XXIX Tahun 2020 dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang dengan pencegahan pencegahan Covid-19, Rabu (25/11/2020) pagi. Hadir Sekdakab Jombang, Asisten, Kepala OPD, Camat dan pada Dewan Hakim yang memberikan penyediaan pada MTQ kali ini.


BacaJuga

Proyek Padat Karya Dinas PUPR Kota Kediri Tingkatkan Daya beli Masyarakat Kota Kediri.

Perhutani Dengan LMDH Panglungan Makmur Rencana Bersama-Sama Melakukan Penanaman Di Petak 14 E Dan 14 G. 1 RPH Carang Wulung BKPH Jabung.

Wabup Jombang Sumrambah Serahkan Sertifikat Warga Tanggungan Gudo.

DR. H.Akh Jazuli, SH, MSi Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang menjelaskan bahwa MTQ di Kabupaten Jombang ini adalah agenda rutin untuk menyemarakkan syi’ar Islam dalam rangka mewujudkan masyarakat Jombang yang agamis dan cinta Al Quran. “Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang seleksi untuk wakil Jombang pada MTQ tingkat Jawa Timur yang akan digelar di Kabupaten Pamekasan Tahun 2021,” tuturnya.

MTQ Ke 29, Tahun 2020 ini diikuti lebih dari 500 peserta. Mereka akan berkompetisi pada sejumlah cabang yang dilombakan. Diantaranya Tartil, Tilawah Al Quran, Musabaqoh Hifdzil Quran, Tafsir Qur’an, Musabaqoh Fahmil Qur’an, Musabaqoh Syahril Qur’an, Musabaqoh Khotmil Quran, dan Cabang Musabaqoh Makalah Qur’an.

Untuk tempat pelaksanaan lomba disebar dibeberapa lokasi, di antaranya di Ruang Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang, Pendopo Kabupaten Jombang, Aula 2 Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Masjid Agung Baitul Mukminin Kabupaten Jombang, Aula Dinas Kominfo Kabupaten Jombang, Masjid Baitur Rohman Kabupaten Jombang, Ruang Soeroadiningrat Kabupaten Jombang, Islamic Center Masjid Agung Jombang, Aula Darul Hikmah Kemenag Jombang, dan Ruang Setjo Adiningrat Pemkab Jombang. (Dodok/sabto)

No comments

Powered by Blogger.