FMPP KABUPATEN CIAMIS SANTUNI 100 DAN 10 PAKET PENANAM MODAL KEPADA KELUARGA TIDAK MAMPU

 Ciamis_Koranpatroli.Com

Forum Mahasiswa dan Pemuda Pasundan (FMPP) Ciamis menggelar kegiatan kemanusiaan dengan memberikan 100 paket santunan untuk keluarga tidak mampu, dan 10 paket penanaman modal swadaya untuk 10 warung di wilayah Ciamis kota. 

Kegiatan ini dilaksanakan digelar di aula Ganesha Operation Ciamis, Minggu (20/12/2020), dengan penerapan protokol kesehatan.

Ketua FMPP Yuda Pratama mengatakan, kegiatan santuanan dan penanaman modal tersebut sudah menjadi agenda bulanan organisasi, dan dilakukan secara bergilir di beberapa tempat, ucapnya. 

Sumber bantuan digalang secara swadaya yang bersumber dari kegiatan ekonomi anggota FMPP yang sudah berjalan dan infak dari UKM - UKM binaan FMPP. 

"Gerakan kami memang fokus bada bidang penguatan ekonomi pemuda dan masyarakat, serta pada bidang sosial dalam bentuk pemberian santunan di sela-sela persiapan kegiatan Baksos FMPP, yang telah berlangsung di Jalan Tentara Pelajar Ciamis, Jumat (18/12/2020).

     Dikatakannya, kendati dijalankan secara mandiri dan swadaya, kegiatan FMPP mampu berjalan secara rutin pada setiap bulannya. 

FMPP juga tidak pernah bosan memberikan motivasi kepada para pemuda untuk mampu berdikari, membuka usaha baru, Jika mereka terkendala dalam permodalan FMPP memberikan bantuan stimulan dan melakukan pendampingan usaha.

"Syaratnya mereka mau berinfak, dan infak itu tidak dibatasi jumlahnya sekeinginan mereka, nah sumber dana infak itulah yang setiap bulan kita kumpulkan untuk disalurkan kembali dalam kegiatan santunan," Ucapnya

Program infak ini salah satu cara FMPP untuk membiasakan para UKM binaan sadar bersedekah berbagi pada ummat yang membutuhkan. 

"Kalau sering berinfak mau menyisihkan berapapun dari hasil usahanya untuk membatu sesama, Insya Allah akan mendapatkan keberkahan dan kelancaran usahanya, dan mendapatkan janji Allah kepada orang-orang yang bersedekah," Pungkasnya, ( Red, team ) 


Jurnalist : Yanto Arip. S

Editor : YAS

No comments

Powered by Blogger.