PAKET BAHAN SEMBAKO UNTUK WARGA KAMPUNG PERAIRAN

 Sragen koranpatroli.com

Selasa (24/11/2020), tim distribusi logistik Relawan MDMC-Lazismu Sragen) berangkat menuju Dusun Gayamsari, sebuah dusun perairan di pinggiran kecamatan Bantarsari, Labupaten Cilacap. 

Teguh Prasetyo, Salah satu relawan MDMC-Lazismu Sragen menjelaskan ketika berangkat awan tampak gelap dan angin kencang, berubah menjadi hujan saat tim masih dalam setengah perjalanan. Jalan yang rusak parah ditambah guyuran air hujan, membuat tim harus ekstra berhati-hati dalam mengemudikan armadanya.

Selesai berkoordinasi, paket bahan sembako dibagi menjadi 4 bahan, 1 bagian untuk warga yang rumahnya di daratan, 3 bagian untuk 3 perahu yg akan didistribusikan pada warga yang rumahnya di perairan, yakni Gayamsari RT 02, RT 03 dan RT 04.

Teguh menyampaikan rumah warga di 3 RT tersebut harus ditempuh dengan perahu, dan alat transportasi perahu  merupakan satu-satunya akses menuju kampung itu. Masing-masing rumah warga dikelilingi perairan, bahkan antar rumah terpisah jarak puluhan meter. Dalam guyuran hujan gerimis, tim melakukan distribusi dengan kapal sederhana milik warga setempat.

"Kehidupan di kampung tersebut sangat jauh tertinggal dengan kampung lain.

Akses yang sulit, rumah ala kadarnya, pekerjaan hanya mencari ikan, dan beberapa beternak unggas dan kambing, membuat hati kita sebagai relawan yang menyaksikannya secara langsung akan merasa sangat miris," terang Teguh. 


Yuk, sobat segera kirimkan bantuan kepada korban bencana alam melalui  donasi ke nomer rekening Lazismu Sragen :

BNI Syariah 0-2019-144-16

BRI Syariah 104-8346-665

Bank Jateng Syariah 60-42000-240

Bank Syariah Mandiri 713-3000-008

Bank Muamalat 527-0005-200

Konfirmasi pengiriman ke call center 085100000098


Atau dapat juga datang langsung ke kantor layanan lazismu sragen di Jl. Yos Sudarso No. 6 Kutorejo Sragen.


Twitter @lazismu_sragen

Facebook Lazis Mu Sragen

Instagram @lazismu_sragen

Youtube Lazismu Sragen


Tarmadi KOHTIER


@cilacap_kekinian

@lazismupusat

@mdmcindonesia

#lazismu #lazismusragen #zakat #infaq #sedekah #membersihkan #melengkapi #menyempurnakan#banjirkroya #banjir #kroya #cilacap #banjircilacap #cilacapbercahaya #cilacap #lazismucilacap #mdmccilacap #banjir #disaster #lazismupurwokerto #sedekahpurwokerto #sedekahcilacap #relawanpurwokerto #relawancilacap #lanina #rescue #waterrescue

No comments

Powered by Blogger.