Pengurus KONI 2021 – 2025 Nunggu SK Dari KONI Provinsi Jawa Timur

Jombang_koranpatroli.com
 
Heru Ariwanto (angkat tangan-tengah) Diapit Ir H Arin M (kiri) dan HM Setetyo Wahyu (kanan) Merayakan Kemenangan dalam Mursorkab KONI Jombang Tahun 2020, tanggal 9 Desember 2020 lalu di Ruang Rapat Bung Tomo Pemkab Jombang.

Efektifitas Pengurus KONI 2021 – 2025 Nunggu SK Dari KONI Provinsi Jawa Timur.


Susunan Kepengurusan KONI Kabupaten Jombnag Masa Bakti 2021-2025 sudah selesai dibentuk. Namun efektifitas kinerja pengurus masing menunggu Surat Keputusan (SK) Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Timur.

Pelantikan akan dilakukan ketika SK dari KONI Provinsi Jatim turun. SK baru diperkirakan turun awal tahun depan. ”Sudah kami ajukan ke KONI Provinsi sampai sekarang belum turun,” ungkap Heru Ariwanto, Ketua Umum KONI Kabupaten terpilih Periode 2021-2025.

Penyusunan kepengurusan terbilang cepat. Meski dibatasi 30 hari pertama setelah Musorkab berlangsung pada 9 Desember lalu dan  terpilihnya Ketua Umum. Pasca terpiloihnya Heru Ariwanto terpilih dibantu Tim Formatur yang terdiri dari perwakilan Cabang Olahraga langsung bekerja, dalam waktu sepena personil pengurus sudah terbentuk.

Setelah kepengurusan terbentuk, SK baru langsung diajukan 17 Desember lalu. Namun hingga kini belum ada kabar, kapan akan turun. ”Setelah SK dari KONI Jatim turun baru kita rapatkan dengan pengurus harian kapan pelantikan akan digelar,” tambahnya.

Idealnya, awal Januari SK baru sudah turun. Mengingat kepengurusan KONI periode sebelumnya berakhir tepat pada akhir tahun. Apalagi masa bakti terhitung 2021 – 2025.

Seperti diketahui, Heru Ariwanto merupakan Ketua IPSI Jombang yang terpilih secara mayoritas suara dari 34 Cabor pemilik suara, Heru memperoleh dukungan 23 Cabor, sehingga secara otomatis dalam tahap penjaringan calon sudah terpenuhi 50% + 1 suara menjadi Ketua KONI terpilih melalui Musorkab KONI 2020 yang diadakan di gedung Bung Tomo 9 Desember lalu.

Heru unggul 23 suara dibandingkan lawannya, yaitu Yacob Widarto yang hanya mendapatkan 10 suara, dan Tito Kadar Isman yang menyatakan mundur dari bursa pencalonan karena ditetapkan sebagai tersangka kasus dana hibah KONI. Namun, pada proses penjaringan Tito masih ada mencatatkan namanya, satu suara.

Heru kemudian menunjuk tim formatur untuk menyusun kepengurusan KONI kabupaten Jombang masa bakti 2021 – 2025, yaitu Setyo Wahyu dari Cabor PTMSI, dan Sumarsono yang saat itu menjadi pimpinan sidang perwakilan dari Cabor Taekwondo. (dd/st)


No comments

Powered by Blogger.