Perkuat Sinergitas TNI Polri Dan Pemkab Jombang Dalam Penegakan Prokes Covid-19

JOMBANG_KoranPatroli.com 

 Apel Gelar Pasukan Operasi Penegakan Disiplin Prokes Covid-19 di Lapangan Makodim 0814 Jombang, digelar pada Minggu (31/1/2021) pagi.

Bupati Jombang, diwakili oleh Sekdakab Jombang, Dr.Akh, Jazuli bersama Forkopimda (Dandim 0814 dan Kapolres Jombang yang diwakili Kabag Ops) memimpin jalannya  apel sinergi antara jajaran TNI Polri jajaran Pemkab dan Organisasi Kemasyarakatan tersebut.

"Dengan apel Sinergitas ini menegaskan bahwa kita para penegak protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap bersemangat didalam mengedukasi masyarakat, serta meningkatkan diri berpatroli guna mencegah penyebaran Covid-19 yang belum berakhir ini,"tutur Sekda Jazuli.  

Sekdakab Jombang, Jazuli berharap masyarakat tidak lengah dan tetap meningkatkan kewaspadaan melakukan pencegahan Covid-19 dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, 3 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak  dan menjaga imunitas. Karena kasus Covid-19 semakin hari semakin meningkat.


Sementara itu, Dandim 0814, Letkol Inf. Triyono S.E. mengatakan, bahwa apel gelar pasukan ini adalah untuk memperkuat dan memotivasi semangat semuanya para penegak protokol kesehatan pencegahan Covid-19 agar tetap terpadu terintegrasi.

"Selama 2020 hingga saat ini kita tetap bersemangat bersama sinergi melaksanakan operasi penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, baik di kabupaten hingga di tingkat  Kecamatan,"tandas Dandim 0814 Jombang.

"Kita harus lebih tingkatkan, lanjutnya, lagi semangat dan soliditas kita untuk melaksanakan tugas dalam menekan penyebaran laju peningkatan Covid-19 Kabupaten Jombang. Hal ini perlu mendapatkan perhatian dan langkah kongkrit dan peran serta kita semua dalam menekan penyebaran Covid-19,"tegasnya.

"Jangan ada pikiran mengeluh, putus asa dan tindakan langkah kita ini sia- sia. Seberat apapun tugas yang diberikan kepada kita, kalau kita kompak dan solid pasti bisa melewati beban tugas yang diberikan kepada kita. Kita harus terus sampaikan edukasi ke masyarakat terkait Covid-19 dan semoga tugas ini menjadi amal ibadah dan dapat bermanfaat untuk kita semua,"pungkas Dandim 0814 Jombang, Letkol. Inf. Triyono, S.E.

Pada apel tersebut, Dandim 0814 Letkol. Inf. Triyono, S.E didampingi Sekdakab Jombang, Akh. Jazuli dan Kabag. Ops. Polres Jombang, Kompol M. Puji bertindak sebagai pemimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Menegakan Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Pasukan apel terdiri dari 1 SSK Kodim 0814/Jombang, 1 SST Polres Jombang, 2 Regu Satpol PP Kab. Jombang, 2 Regu Senkom, 1 Regu Tagana, 2 Regu Semar, 1 Regu BPBD Kab. Jombang.


No comments

Powered by Blogger.