Bupati Nias Barat Memberikan Semangat Bagi Peserta Seleksi Perekrutan Tenaga Kerja

Nias Barat_Koranpatroli.com

 Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd., MA., M.M, membuka secara resmi pelaksanaan seleksi tertulis dalam perekrutan tenaga kerja yang di berangkatkan ke Batam. Senin, (01/02/2021)

Sebelum pemberangkatan tenaga kerja yang di kirim ke Batam Pada PT. Philips, maka Pemda Nias Barat terlebih dahulu melakukan seleksi bagi peserta di ruangan Tokosa Hall. Seleksi tersebut adalah salah satu syarat yang harus di ikuti oleh peserta agar bisa bekerja di PT. Philips.

Bagi peserta yang lulus seleksi atau ujian tertulis maupun wawancara nanti, maka itulah yang akan di berangkatkan untuk bisa kerja di PT. Philips Batam. Sementara yang tidak lulus maka mereka akan berkesempatan untuk mengikuti seleksi di penerimaan berikutnya.

Jumlah peserta yang telah mengikuti seleksi tertulis hari ini ialah 89 orang, satu orang yang belum mengikuti sementara yang lulus sebanyak 68 peserta namun yang di terima oleh PT. Philip Batam hanya 50 orang. Setelah selesai seleksi tertulis ini maka pada seleksi berikutnya di lanjutkan dengan tes wawan cara.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd., MA., M.M., menyampaikan pada arahanya; Kepada seluruh peserta ujian agar selalu berserah diri kepada Tuhan, bersikap displin, jujur, ramah, sopan santun, datang tepat waktu dan menjaga diri. Jika nanti sudah diterima untuk bekerja maka kalian harus bekerja sungguh sunguh dan fokus, bukan bermain main apalagi main Hp disaat kerja. Ujarnya

"Bagi anak anak kami yang tidak lulus nanti nya jangan putus asa atau kecewa karena tanggal 04/02/2021 dapat kembali mencoba pada penerimaan "Tri in One" (Magang-Kerja-Kuliah) di semarang". Tegasnya

Kepada Dinas Petekop saya berharap agar dapat transparansi dalam penerimaan tenaga pekerja ini. Selama melaksanakan tes atau seleksi yang sedang di laksanakan, marilah tetap menjaga kesehatan dan mematuhi portokel kesehatan demi terhindar dari wabah penyakit Covid-19. Harapnya Bupati sambil mengakhirinya. (Regueli Gulo)

No comments

Powered by Blogger.