JALAN RAYA PURWAKARTA CILEUNCA RAWAN BEGAL, WARGA BERHARAP DINAS TERKAIT PASANG LAMPU PJU

Cikalong wetan, Bandung Barat_koranpatroli.com


              Lampu jalan atau dikenal juga sebagai Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan lampu yang digunakan untuk penerangan jalan dimalam hari, sehingga memudahkan pejalan kaki, pemakai sepeda motor dan kendaraan kendaraan lainnya, supaya bisa melihat dengan lebih jelas jalan/medan yang akan dilalui pada malam hari,  sehingga mereka merasa aman dalam melakukan aktivitas perjalanan di malam hari.

            Menurut pantauan awak media PATROLI kamis (25/02/2021) di Jalan raya pulwakarta cileunca, desa tenjolaut, kecamatan cikalong wetan, yang menghubungkan kabupatén Bandung barat dengan kabupatén Purwakarta, tidak memiliki lampu (PJU)  penerangan jalan umum.


           Sehingga dikala malam hari menurut warga sekitar gelap gulita, dan rawan kecelakaan, termasuk kejahatan begal, menurut Hendra (43) warga sekitar kepada media PATROLI menerangkan.

         "Di sini kalo di malam hari rawan kejahatan begal, atau kecelakaan lalulintas, sudah banyak korban begal, yang di pepet, lalu di ambil motornya,"tuturnya.

         Masih cerita hendra, pernah ada yang selamat lolos dari begal, sempet di pepet, tapi lolos, dan mendapat bantuan warga masyarakat.

           "Waktu itu pernah ada yang di pepet begal, tapi masih bisa lolos, dari arah panglejar mesjid dia lolos, pas sampai tempat rame, awal kapung cileunca dia teriak minta tolong, dan pas pertigaan di tolong tukang ojeg, alhamdulillah masih selamat," paparnya.

            Masih menurut keterangan Hendra, "saya juga suka takut kalo lewat sendiri, karena jarak dari panglejar  mesjid, yang masuknya ke desa cisomang barat, sampai ke tempat rame, kampung cileunca tenjolsut, sekitar 700 meter," terangnya.

          Harapan Hendra dan warga masyarakat kampung cileunca, agar Dinas perhubungan, memasang PJU.

           "Kalo saya mah sebagai warga, berharap pihak Dishub bisa memperhatikan, atau memasang lampu penerangan, di sepanjang titik rawan kecelakaan dan rawan begal," pungkasnya.

Liputan: Asep Cahyana.



No comments

Powered by Blogger.