ASN DI KECAMATAN NGAMPRAH MENJADI YANG PERTAMA DI SUNTIK VAKSIN DI KABUPATEN BANDUNG BARAT

Ngamprah, Bandung barat_koranpatroli.com


Dari seluruh aparatur sipil negara (ASN) kecamatan, yang ada di kabupatén bandung barat, aparatur sipil negara(ASN) di kecamatan ngamprah menjadi yang paling pertama di suntik vaksin.

Menurut pantauan awak media PATROLI, jum'at (26/02/2021) jajaran ASN kecamatan ngamprah melaksanakan kegiatan suntik vaksin dan berjalan lancar,  kegiatan tersebut di hadiri UPTKB, BPK ngamprah, juga camat Ngamprah.


Menurut keterangan salah satu ASN kecamatan Ngamprah (Mega Oktaviawati, S.IP) mengatakan.

 "Alhamdulillah kami semua ASN yang ada di kecamatan Ngamprah telah melakukan suntik vaksin, yang berjalan dengan aman dan lancar," tuturnya.

Menurut keterangan Mega, di kecamatan ada beberapa yang tidak bisa di suntik vaksin karena ada yang sakit, dan tidak bisa hadir.

 "Untuk kegiatan suntik vaksinasi tadi ada beberapa orang yang tidak di suntik vaksin, karena satu punya penyakit, yang ke dua ada yang tidak hadir sekitar 4 orang, dan nanti pasti akan menyusul," jelasnya.

Menurut ia, Sebelum melakukan vaksinasi, semua melakukan pendataan awal, tensi screening, supaya jelas, semua kelihatan tidak punya riwayat punya penyakit.

 "Untuk kegiatan tadi sesuai dengan prosedur, mulai dari pendataan awal, tes tensi, di screening supaya kita jadi jelas, kita punya riwayat penyakit apa, jadi ketika kita mempunyai riwayat penyakit yang tidak boleh untuk di vaksin, maka tidak boleh untuk di vaksin," tandasnya.

Masih kata mega, "setelah screening kita menandatangani pernyataan, bahwa kita siap untuk di vaksin, setelah di vaksin kita di anjurkan menunggu 30 menit, untuk mendapatkan sertifikat dan kartu vaksin untuk di vaksin ke dua setelah dua minggu," tuturnya.

Untuk masyarakat ngamprah mega berpesan, bagi yang sudah mendapat undangan atau mendapatkan jadwal supaya tidak di sia siakan demi keselamatan semua.

 "Pesan dari saya untuk masyarakat kecamatan ngamprah, jangan takut akan vaksinasi, juga bagi yang mendapatkan undangan atau jadwal untuk vaksinasi, agar jangan disia-siakan, karena untuk kesehatan kita semua, agar tidak terkena virus corona, dan pandemi covid-19 cepat berahir," pungkasnya.

Doc: Asep Cahyana.



No comments

Powered by Blogger.