LPD (lembaga Penegak Demokrasi)Memberi Bantuan Becana Korban Banjir di Bandar Kedung Mulyo Jombang.

JOMBANG_Koranpatroli.com

 

 
Bansos(Bantuan sosial
Bencana banjir LSM(LEMBAGA SWADAYA MASARAKAT) LPD (. LEMBAGA PEGAK DEMOKRASI) Memberi bantuan ke masarakat yg berhak menerima yang melanda wilayah Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang beberapa waktu lalu, masih menyisakan kesedihan bagi korban. Bencana

Untuk membantu meringankan beban masyarakat di daerah bencana, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Lembaga Penegak Demokrasi (LPD) Kabupaten Jombang, merasa terpanggil untuk menggelar kegiatan Baksos di lokasi bencana banjir.


Baksos yang dilakukan LPD Kabupaten Jombang yaitu, membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa/Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang. Minggu, (28/02/2021).

"Baksos yang kita diberikan je dsn bandar kedung mulyo..rt 2 rw 2 sebanyak 200.kk.. jumlah jiwa 1 ,320.  900.paket.. ke lokasi bencana banjir berupa paket sembako, seperti berupa beras, 5 kg  minyak goreng, 1liter gula,  4 kgmie instan ,10 biji dan lain-lain," ucap Dodhok, selaku Sekretaris LPD Kabupaten Jombang.

Selain itu, Ketua DPC Kabupaten Jombang Imam Wahyudi, M.M,. MPd mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk kepeduliannya terhadap sesama, untuk warga yang terdampak korban banjir.

"Ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita terhadap warga Desa Bandarkedungmulyo ..dsn   bandar kedung mulyo..kec.jombang.kab.jombang yang terdampak banjir. Bantuan tersebut dikumpulkan dan diperoleh dari donasi kita bersama rekan-rekan LPD Kabupaten Jombang,"terangnya.

Ketua DPP LPD, Ir. Jadmiko mengatakan,
“Tujuannya untuk memulihkan kondisi ekonomi warga yang terdampak banjir, karena akibat dari dampak banjir tersebut membuat mata pencaharian mereka berkurang.

Dia berharap, kegiatan baksos yang dilakukan dapat membantu meringankan beban mereka, sekaligus bisa menumbuhkan semangat untuk bangkit dari musibah. Apalagi masih di tengah suasana pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan berkah dan manfaat untuk warga yang terdampak banjir,” ucap ir jadmiko selaku ketua DPP,,LPD(dd/st)

No comments

Powered by Blogger.