Pemda Nias Barat Hadiri Musrenbang RKPD Kec. Mandrehe TA. 2022

Nias Barat- Koranpatroli.com

 Pemerintah Kabupaten Nias Barat turut hadir dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD Kecamatan Mandrehe Tahun Anggaran 2022 yang terlaksana di gedung Paroki. Kamis, (18/02/2021)

Turut hadir; Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd., MA., MM, bersama Wakil Bupati sekaligus Bupati Terpilih Bapak Khenoki Waruwu, Sekda Nias Barat Bapak Prof. Dr. Fakhili Gulo, Staf Ahli, Asisten, dan sejumlah Pimpinan OPD, Kabag, Camat Mandrehe Ernawati Gulö, S.Pd., MM dan Kepala Desa se-Kec.Mandrehe.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta penyerahan sekapur sirih dari sanggar budaya Kecamatan Mandrehe dan dilanjutkan dengan laporan Camat Mandrehe untuk menyampaikan sekilas profil kecamatan Mandrehe serta gambaran umum kebutuhan pembangunan yang dinilai skala prioritas di Kecamatan Mandrehe, menyusul hasil Musrengbangdes se-Kec.Mandrehe yang  telah berakhir pelaksanaannya beberapa hari kemarin.

Sambutan Wakil Bupati (Bupati Terpilih) Bapak Khenoki Waruwu sambil menyapa seluruh hadirin dengan semangat membangun Nias Barat > Hasambua, Hasambua Nias Barat dan Nias Barat > Soguna ba Zato. Selanjutnya Wakil Bupati menyampaikan harapan bahwa hanya kesatuan dan kerjasama yang baik yang bisa membangun Nias Barat ini. Hiruk-pikuk Pilkada telah selesai, perbedaan pandangan politik telah berakhir dan mari kita menatap kedepan bagaimana Nias Barat ini lebih baik dan lebih maju lagi. Ucapnya

Lebihlanjut lagi, Wakil Bupati (Bupati Terpilih) mengatakan bahwa kita ada rencana di tahun 2022 nanti untuk membangun Trotoar Jalan Ibu Kota dan kita jadikan Mandrehe adalah Kota ke-dua, dan setelah jadi maka kita serahkan kepada ahlinya bagaimana mendesain nanti, juga kita harus tuntaskan pembangunan jalan dari Sisarahili I - Zuzundrao menuju Perbatasan Nias Utara, kalaulah selama ini ada rencana pembangunan yang kurang bermanfaat, mari kita ubah cara berpikir kita kepada skala prioritas program yang bermanfaat, efektif dan efesien. Tandas Wakil Bupati.

Arahan Tugas Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd., MA., MM yang diawali salam kebersamaan Nias Barat "Soguna Bazato". Seperti biasa Bupati meng-absen masing2 Kepala Desa se-kecamatan Mandrehe  baik yang hadir maupun yang tidak hadir dan menyapa seluruh hadirin penuh semangat dan sukacita.

Selanjutnya Bupati menyampaikan pidato bahwa Musrenbang adalah sarana menyampaikan kontribusi pemikiran dalam Perencanaan Pembangunan, baik lingkungan Desa, Wilayah kecamatan dan kawasan Daerah. Untuk itu, mari kita lahirkan ide dan gagasan dalam membangun infrastruktur (fisik) juga bangunan-banguan non fisik lainnya yang tidak kalah urgen untuk kita perhatikan skala prioritas. Jelasnya

Masih Bupati, bahwa senantiasa kita mendorong masyarakat untuk berinovatif dan kreaktif, teristimewa para Kepala Desa untuk melakukan sentuhan-sentuhan dan terobosan-terobosan dari berbagai kegiatan padat karya di wilayah Desa masing-masing. Hal itu merupakan objek dari memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bekerja. Saat ini banyak perubahan-perubahan dalam tatanan hidup ekonomi masyarakat, beberapa mata pencaharian masyarakat beralih karena peluang semakin sulit saat ini. Saatnya kita hidup lebih menghemat, sudahi sering keluar Daerah, jalan-jalan kemana-mana karena itu hanya sebuah pemborosan dan membuang waktu sia-sia. Harap Bupati.

Dari awal hingga ahir acara terlaksana dengan baik. (Regueli Gulo)

No comments

Powered by Blogger.