BERAKHIR SUDAH PETUALANGAN TERSANGKA PEMBUNUHAN DI AREAL KETEL WAFULUT DESA WAEFLAN


Buru_KoranPatroli.com

  Mantimbang Nurlatu 30 tahun tsk Pelaku pembunuhan terhadap Mampapa Lakbual 40 tahun yang terjadi diareal ketel waepulut tempat penyulingan minyak kayu putih terjadi hari selasa 23/2/2021 berkisar jam 3 dini hari .

  Tepat jam 7,00 wit pagi bapak kapolsek waeapo IPDA ZAINAL bersama personil SAT POLSEK WAEAPO langsung turun untuk mengamankan lokasi tempat kejadian perkara sekaligus dibantu oleh KASAT RESKRIM POLRES P BURU IPTU HANDRI DWI ASHARI dan personil BUSER MARSEGU serta tim INAVIS menuju lokasi tempat kejadian perkara setelah tiba tim INAVIS langsung melakukan identifikasi korban sekaligus mengevakuasi korban untuk diturunkan dari lokasi tempat kejadian perkara menuju jalan raya untuk kemudian di lakukan otopsi di puskesmas .

   Setelah korban diberangkatkan untuk diotopsi. keluarga korban datang ke- Dusun Tanah Merah Desa Waitina Kecamatan Waelata untuk menyampaikan maksud baik mereka kepada bapak Kep Soa Matetemun , walaupun dalam.penyampaian tersebut keluarga juga mengeluarkan unek - unek mereka dengan nada emosi , sedih , keluarga juga meminta kepada pihak penegak hukum untuk sesegera mungkin tsk pelaku pembunuhan tersebut bisa segera ditangkap . Karna kalau pelaku tidak ditangkap mereka takutnya tsk juga bisa melakukan perbuatan yang sama terhadap orang lain karna pelaku juga pernah menjadi mantan Narapidana.

   AIPDA Abdul Azis Kanit Reskrim Polres P Buru dan BRIPKA STEVI NOYA dibantu dua personil SAT SHABARA POLRES P BURU mampu menjaga dan mengawal keluarga korban dan juga bisa memberikan saran, pendapat serta pemahamam yang baik terhadap keluarga korban untuk bagaimana tsk pelaku .pembunuhan tersebut lambat atau cepat akan kita tangkap dan yang paling penting para keluarga bisa menjaga KANTIBMAS.

  Selesai otopsi, korban langsung diantar oleh Bapak KAPOLSEK WAEAPO IPDA ZAINAL , bersama personil SAT POLSEK WAEAPO beserta adik kandung korban untuk diserahkan ke pihak keluarga korban .

Setelah mobil jenasah tiba di tanah merah mobil jenasah yang mengangkut mayat korban sempat dihalang - halangi oleh pihak keluarga korban tetapi dengan penjelasan yang sangat baik dari Bapak KAPOLSEK WAEAPO IPDA ZAINAL dan Sat Polsek Waeapo disaksikan langsung oleh Bapak KASAT SHABARA IPTU RICHARD ,SOPLANIT , personil SAT SHABARA POLRES P BURU , BABINSA masyarakat dan juga keluarga korban maka mobil jenasah tersebut diijinkan untuk mayat korban diantar ke rumah duka Dusun Walunako Desa Waeflan Kecamatan Waelata Kabupaten Buru supaya dikebumikan secara baik - baik .

  Pengejaran terhadap TSK pelaku pembunuhan Mentimbang Nurlatu dilakukan dengan sangat baik dan teliti dimulai dari selasa 23/2/2021 sampai dengan kamis 18/3/2021 personil mengalami hambatan karna lokasi tempat pelarian , persembunyian sangat sulit untuk ditempuh dengan kenderaan roda dua dan roda empat diakibatkan lokasi tersebut dalam hutan rimba dan juga terdapat jurang dan gunung identitas TSK pelaku pembunuhan sama sekali tidak ada seperti KTP , FOTO bahkan KK.

   Pada hari jumat 19/3/2021 tim sukarelawan masyarakat watempuli bersama 3 personil tim BUSER MARSEGU Polres P Buru yang dipimpin langsung oleh IPDA , BASTIAN , TUHETERU , S,P,d. Berangkat menuju tempat persembunyian tersangka pelaku pembunuhan Mentimbang Nurlatu dan langsung melakukan pengendapan di hutan Rodi , perjalanan ditempuh selama dua hari dengan jarak tempuh delapan puluh kilo meter dari Desa Watempuli Kacamatan LolongGuba ke tempat persembunyian yang telah dicurigai.

   Tepatnya hari sabtu , 20/3/2021 pukul 16 , 00 wit sore tersangka langsung ditangkap oleh ketua tim IPDA BASTIAN TUHETERU , S, P , d dibantu oleh tiga personil tim BUSER MARSEGU Polres P Buru yakni BRIPKA STEFI NOYA , BRIPKA KEVIN, K , MANUHUWAB RIPTU , SUMARLIN , A , Awi. 

Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya tiga buah parang dan dua buah tombak dan sampai berita ini diterbitkan tsk pelaku pembunuhan Mentimbang sudah diamankan di Mapolres P Buru.


Reporter : John M

2 comments:

Powered by Blogger.