Didampingi sekertaris diknas Pekerjaan umum Bupati Hj Munjidjah wahab jombang Tinjau Pengerjaan Tanggul Di Rolak 70


Jombang_koranpatroli.com

 Tanggul sepanjang 32 Meter yang jebol dan juga ada yang longsor di Rolak 70, di Desa Bugasurkedaleman Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang telah mendapatkan penanganan sementara.

Tanggul yang jebol akibat derasnya arus air dari intensitas curah hujan yang tinggi pada beberapa waktu lalu, juga diakibatkan kondisi tanggul di sepanjang Sungai Konto sudah kritis.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, didampingi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Prokopim, meninjau perkembangan pembangunan Rolak 70, pada Senin, (09/3/2021) siang.

Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terima kasih, sekaligus apresiasi langkah cepat yang dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Jombang dengan BBWS untuk segera melakukan perbaikkan tanggul yang jebol di Rolak 70. Sehingga diharapkan tidak akan terjadi lagi banjir. Komunikasi dan koordinasi yang intensif terus dilakukan oleh Pemkab Jombang dengan BBWS untuk menanggulangi beberapa titik tanggul yang jebol. Baik yang ada di Bareng, Kesamben juga di Rolak 70 Kecamatan Gudo.

“Hari ini saya melihat kemajuan pembangunan tanggul yang jebol di Rolak 70 dan semuanya tertutup rapat. Rolak bangunan peninggalan Belanda ini, selanjutnya akan permanen baik yang ada dikanan kirinya. Sehingga diharapkan dengan pembangunan tanggul ini, tidak terjadi banjir lagi. Alhamdulillah semoga pembangunan untuk sementara ini, akan kembali dapat memfungsikan aliran udara dapat kembali normal untuk keperluan warga,”tutur Bupati Jombang.

Pembangunan Rolak 70 di Dusun Bugasurkedaleman, Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang ini diharapkan selesai sekitar satu sampai 3 bulan kedepan.(dodok)

No comments

Powered by Blogger.