KADES SAGULING MENYAMBUT BAIK PROGRAM DARI DINAS DP2 KB P3A ACARA PEMBINAAN KAMPUNG KB AKUR LISUNG PANYANDAAN

 


Saguling, Bandung barat_koranpatroli.com

Dinas DP2 KB P3A kabupatén Bandung barat mengadakan pembinaan di kampung KB akur lisung panyandaan ramah anak, Rabu (07/04/2021) di Rw 04 Kampung mekarsari, desa saguling kecamatan saguling, kabupatén Bandung barat.

Kepala desa saguling (Lia mutiara) menyambut baik kegiatan dari Dinas KB Kabupatén Bandung barat. Kepada awak media PATROLI Lia mutiara mengatakan.

"Kami Pemerintah desa saguling menyambut baik untuk memberikan kebijakan untuk keberlangsungan kampung KB tersebut, Alhamdulillah di 2021 ini kami anggarkan dari APBDES untuk keberlangsungan kampung," tuturnya.

"Kampung KB itu sendiri adalah lebih kepada pembinaan ke keluarga, jadi keluarga di Fungsikan dengan 8 pungsi keluarganya. Nah itu semacam sosialisasi sekaligus pembinaan kampung KB di Rw tersebut," jelasnya.

Menurut Lia sasarannya seluruh warga masyarakat yang ada di Rw tersebut.

Kades saguling berharap semua program harus ada progresnya dan perubahan diharapkan seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan.

 "Harapan saya semua program harus ada progresnya, harus ada perubahannya, kalau sekarang kita sudah bentuk kampung Kb di harapkan seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya, baik itu secara pisik, mental dan spiritualnya," imbuhnya.

 "Apalagi di kampung Kb itu yang di bina 8 pungsi keluarga, yang salah satunya adalah ada pungsi agama, pungsi reproduksi, pungsi kasih sayang, diharapkan dengan ada kampung Kb itu semua warga masyarakat merasa terpanggil, merasa termotivasi untuk lebih meningkatkan kesejahteraan hidupnya," tandasnya.

Terpisah Kasi pemberdayaan keluarga sejahtera bidang ketahanan, kesejahteraan keluarga dinas KB ( H.Prastopo) mengatakan.

 "Alhamdulillah keberadaan kampung KB meskipun baru diresmikan baru diberikan SK oleh ibu Kades, tapi kelengkapan dari pada pungsi unsur pengurusnya sudah cukup bagus, untuk kebijaksanaan dari pada kampung KB ini memang sudah dicanangkan dari nasional, secara nasional oleh Bapak jokowi pada tahun 2016 pada waktu itu," paparnya.

"Insyaallah kampung KB ini nanti akan menjadikan pencontohan yang bisa menjadikan cikal bakal, lebih tepatnya menindak lanjuti keberadaan kampung KB di wilayah RW-RW yang lain di desa saguling, insyaallah akan ada kampung KB yang handal, dan berprestasi di kabupatén Bandung barat," harapnya.

Untuk kegiatan pembinaan kampung KB dari dinas KB itu dikatakan H. Prastopo untuk yang terahir hari ini dan diadakan di 4 desa termasuk saguling, dan H. prastopo berharap.

 "Saya berharap tidak kurang dan tidak lebih, warga masyarakat dengan keberadaan Kampung KB ini mereka merasa bertanggung jawab memiliki kampung KB ini, jadi pada prinsipnya kampung KB ini, milikku- olehku- dan untukku itu, bahasa sundanya, ( Nu abdi-ku abdi- keur abdi) pungkasnya.


Jurnalist: Asep Yana.

No comments

Powered by Blogger.