Pelantikan KA KWARAN kecamatan padalarang, Berikut tanggapan Camat Padalarang sebagai pembina.

 


Padalarang, Bandung barat_koranpatroli.com

Dewan pembina KA MABIRAN kecamatan Padalarang Dudi Supriadi (Camat Padalarang) lantik KA KWARRAN berikut pengurus Kwarran kecamatan padalarang Kabupatén Bandung barat, Periode 2021-2024, pada hari rabu (28/04/2021)

Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula kantor kecamatan padalarang, dengan di hadiri KA KWARCAB Kabupatén Bandung barat (H. Didin Saepudin) juga sekcam padalarang (Dadang romansah), ketua PGRI padalarang (asep juna) Berikut tanggapan camat padalarang sebagai KA MABIRAN kepada media PATROLI.

 "Alhamdulillah pada siang hari ini hari rabu 28 april 2021, kami majelis pembina ranting pramuka kecamatan padalarang, telah melantik susunan pengurus ketua, wakil ketua, sekertaris, bendahara, untuk ranting pramuka kecamatan padalarang," tuturnya.

 "Mudah-mudahan dengan pelantikan yang sudah berlangsung tadi, ranting Pramuka padalarang lebih maju lagi, lebih semangat lagi dan menjadi terdepan untuk Pramuka di wilayah kabupaten Bandung barat," harapnya.

Lanjut Dudi, "Selanjutnya kami tadi sudah mengarahkan kepada segenap susunan pengurus, supaya lebih termotivasi lagi dalam kegiatan kepramukaan ini, karena Pramuka ini memang memiliki hal-hal yang positif terutama untuk kalangan generasi muda," imbuhnya.

Menambahkan ia berharap "Untuk kedepannya Pramuka padalarang lebih maju lagi, lebih meningkat, lebih solid dan yang paling utama aspek pembinaan kepada pemuda itu lebih ditingkatkan lagi," tuntasnya.

Terpisah KA KWARCAB Kabupatén Bandung barat (H.Didin saepudin) kepada media PATROLI mengatakan.

 "Pelantikan tadi adalah sebuah keniscayaan yang harus dilakukan sebelum kepengurusan itu melakukan kegiatan, karena itu adalah merupakan gung awalnya melakukan kegiatan pembinaan kepada generasi muda diharapkan bisa berjalan dengan baik, dan pembinaan generasi muda itu adalah merupakan bagian dari sebuah keniscayaan untuk membangun bangsa yang lebih baik," tuturnya.

 Menurut Didin kwarti ranting sebagai amanah UUD 12-2010 dimana kwarran itu adalah nanti mengkoordinasikan, memimpin pendidikan maupun kegiatan gerakan Pramuka di tingkat kecamatan, yang nanti para pengurus Kwarran harus berkoordinasi dengan pak camat selaku KA Mabirran, para kepala sekolah, para kepala madrasah, sehingga dengan demikian para pemuda ini benar-benar bisa dididik dengan baik," Ungkap didin.

Harapan Didin kedepannya, "para pengurus Kwarran yang sudah dilantik mereka memujai sebuah tenaga untuk melakukan kegiatan pembinaan, tentu saja prinsip Pramuka itu adalah, sukarela penuh keikhlasan, karena itu Pramuka gagah gagah tapi tidak di gajih," tandasnya.

Didin menambahkan, "semoga mereka senantiasa mendapat pertolongan Allah lah, dan menjadi agen perubahan di masyarakat kearah yang lebih baik, nilai-nilai dalam dasa darma pramuka itu kan, ketakwaan, kejujuran, kesederhanaan itu harus di angkat disuasana kondisi bangsa kita sekarang lagi banyak keprihatinan, insyaallah Pramuka jadi tulang punggung untuk pengembangan dan pembangunan bangsa," pungkasnya.

Ditempat terpisah Ketua kwarran yang baru dilantik (Acep junaedi) berharap di kwarran itu semua pengurus bisa berpungsi dan bekerja bersungguh sungguh dan bersatu.

 "Artinya di Pramuka itu ada struktur, saya harapkan semua organ itu bisa berpungsi dengan maksimal, jadi kita itu selaku yang menahkodai, saya berharap bisa membawa nahkoda itu ke tujuan yang baik, yang bisa menyelamatkan dan mudah-mudahan semua isinya itu bisa mendukung," imbuhnya.

Lanjut acep, "Pramuka itu bisa berkiprah di masyarakat Dasa Darma itu kalau di jalankan sangat luar biasa, tri satria dan dasa darma, membentuk karakter, bermamfaat bagi yang lain, suka saling menolong, maka saya tadi tekankan visi-misi pramuka isinya, Visinya tri satria misinya adalah Dasa darma, intinya dihayati kemudian dilaksanakan sesuai dengan kemampuan," tandasnya.

Ka kwarran berharap pramuka kedepan lebih baik dan harus bisa dirasakan oleh semua kalangan masyarakat.

 "Kita berharap pramuka lebih baik lagi bisa bermanfaat untuk semua kalangan masyarakat, pramuka tidak hanya internal jadi harus bisa keluar, jangan identik cuma disekolah, belajar tepuk tangan, jalan di tempat, PBB, kémping, itu ciri has pramuka, tapi kits harus lebih luas lagi, pengabdian kepada masyarakat, kalau ada bencana Pramuka harus ikut bantu, kemudian sekarang membantu lalulintas dalam hari raya idul Fitri, harus bermanfaat, jangan sampai Pramuka itu cuma eklusif di internal saja," pungkasnya.


Jurnalist: Asep Yana.

No comments

Powered by Blogger.