Pengurus KONI Kabupaten Jombang Masa Bakti 2021–2025 Dikukuhkan

 


Jombang_KoranPatroli.com

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, saya sampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jombang Masa Bakti 2021–2025. Saya berharap, agar sesegera mungkin menyusun program dan kegiatan pembinaan yang terarah, terukur dan terprogram dengan baik untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga. Pemkab Jombang memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para Pengurus Koni periode sebelumnya, yang telah tuntas melaksanakan tugas, kiprah dan kontribusinya selama mengembangkan dan memajukan olahraga di Kabupaten Jombang,”tutur Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Dr. Akh. Jazuli, SH, M.Si. yang mewakili Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Sekdakab Jombang, Dr. Akh Jazuli, memenuhi pokok kebutuhan Bupati Jombang. Disampaikan oleh Sekdakab Jombang, bahwa Koni Kabupaten Jombang telah cukup berperan dalam memajukan olahraga dan meningkatkan kualitas SDM olahraga di Kabupaten Jombang.

Hal ini terlihat dari beberapa atlit asal Jombang yang telah mengharumkan nama daerah, bahkan negara sampai kompetisi luar negeri. Pemerintah Kabupaten Jombang berharap, dengan dikukuhkannya pengurus baru Koni akan meningkatkan suntikan semangat untuk mendapat prestasi yang lebih baik lagi.

“Saya berpesan kepada Pengurus Koni, jangan mencari hidup di organisasi tetapi harus mampu menghidupkan organisasi dengan peran serta terbaiknya bisa menghidupkan organisasi, sehingga prestasi lahir dari kekompakan pengurus. Jadikan kepengurusan koni menjadi lahan ibadah dalam memajukan prestasi olahraga,”pesannya.

Untuk itu dibutuhkan komitmen dan kerja keras dari seluruh Pengurus Koni dan Pengurus Cabang Olahraga, serta pemerintah swasta dan seluruh masyarakat Kabupaten Jombang agar berjuang saling bahu membahu untuk mencetak atlet – atlet yang ada di Kabupaten Jombang dan untuk meningkatkan prestasi atlet kita dari tahun ketahun agar lebih baik.

“Semoga Pengurus Koni Jombang periode 2021 – 2025 dalam mengemban amanah diberikan oleh Allah SWT, selamat dan semoga bermanfaat,”pungkas Sekda Jazuli.

Ketua Harian Koni Jawa Timur, Muhammad Nabil dalam krisisnya secara virtual menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya Pengurus Koni Kabupaten Jombang periode 2021-2025.

“Koni Provinsi Jawa Timur juga mohon doa restu agar gelaran Rakerda untuk persiapan PON di Papua dapat berjalan dengan lebih baik dan sukses,”terangnya.

Disampaikannya pula bahwa, kepengurusan Koni Kabupaten Jombang yang baru bersama Cabor akan semakin solid dalam meningkatkan pembibitan, pembinaan dan membawa prestasi untuk Kabupaten Jombang. Utamanya untuk meraih prestasi dan kemenangan pada Porprov 2022.

“KONI itu orangnya Bupati, oleh sebab itu tetap harus berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Jombang, agar dapat membawa nama baik Kabupaten Jombang dalam tutur bidang olahraga prestasi dan melahirkan atlet terbaik. Setidaknya Koni Jombang bersama Cabor harus punya target tertentu, punya cabor unggulan atau nomor unggulan,”tambahnya.

Dia berharap, adanya Sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Jombang untuk melaksanakan pembibitan dan pembinaan para atlit. Prestasi tetap sebagai tolok ukur olahraga. Koni Jombang harus punya obsesi dan keinginan.

Ketua Umum Koni Kabupaten Jombang, Heru Ariwanto dalam krisisnya menyampaikan, bahwa Koni Kabupaten Jombang periode 2021-2025 kedepan dapat lebih transparan dari sebelumnya memajukan dan meningkatkan pembinaan olahraga prestasi, serta pengembangan olahraga di Kabupaten Jombang.

Berkenaan dengan Pandemi Covid-19, sangat berdampak pada pembinaan olahraga prestasi, dimana banyak agenda olahraga di tahun 2020 harus ditunda hingga tahun 2021. Namun kita tidak harus patah semangat dan harus siap menghadapi Porprov Jatim tahun 2022.

“Koni sangat berharap dukungan semua pihak, baik dari Pemkab Jombang, seluruh stakeholder, para insan olahraga yang peduli pada dunia olahraga untuk memajukan olahraga prestasi

No comments

Powered by Blogger.