Akp Darmaji sh.selaku Kapolsek dan tiga pilar mengawasi pelaksanaan Vaksinasi di desa sumber agung kecamatan Megaluh kabupaten jombang pertama, Senin 24/05/2021,

 Diketahui kegiatan vaksinasi yang pertama tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB diikuti sebanyak 459 orang, ini diperuntukan bagi para lansia dengan berbagai persyaratan kesehatan yang harus dipenuhi diantaranya penerima vaksin harus benar – benar dalam keadaan sehat.


Kapolsek Megaluh menjelaskan dalam mensukseskan program pemerintah yaitu Vaksinasi guna mencegah Virus Covid-19, maka pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pengawalan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi ini sampai dengan selesai.


“Vaksinasi ini merupakan program nasional, kita akan terus mengawal sampai dengan selesai agar bisa terlaksana dengan aman dan sukses untuk Indonesia sehat,” ucap AKP Darmaji.sh.

Kepala Desa Sumber agung Indiharto menuturkan, penerima vaksinasi yang pertama ini dari warga Desa Sumber agung sebanyak 459 orang penerima Vaksin dan memprioritaskan para lansia. Dirinya juga mengimbau kepada para penerima vaksi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu salah satu perawat/pemberi vaksinasi saat di wawancarai mengatakan, bagi penerima vaksin harus memenuhi standar persyaratan diantaranya harus dalam keadaan benar – benar sehat.

“Bila ada yang memiliki riwayat penyakit seperti diabetes, jantung, ginjal dan penyakit syarat lainnya, harus konsultasi terlebih dahulu kepada dokter spesialisnya,” terangnya.

Ditemui terpisah salah satu peserta penerima vaksin Ibu Kosi’ah (63), mengungkapkan setelah dirinya menerima vaksin covid-19 pertama kali nya ini, dirinya tetap dalam keadaan sehat tanpa mengalami efek apapun.

“Alhamdulillah setelah di suntik vaksin saya rasa tidak ada efek yang mengganjal sama sekali walaupun usia saya sudah diatas 60 tahun.” ungkap Kosi’ah

Ibu Kosi’ah juga berharap semoga sesegera mungkin kondisi Indonesia khususnya di kabupaten Jombang bisa stabil dan normal kembali terbebas dari Covid – 19.

Dari pantauan dilokasi, kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang pertama di Desa Sumber agung, berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ucap akp Darmaji sh.selakunkaoplsek Megaluh.(dd/hx)

No comments

Powered by Blogger.