Pemerintah Desa cipatat Bagikan BLT ke 300 Keluarga Penerima Mamfaat Dengan Menerapkan Prokes

 


Cipatat, Bandung barat_koranpatroli.com

Kepala desa cipatat pimpin Pembagian BLT ke ratusan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) asal desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat Bulan ke-1 di Tahun 2021 selasa (25/5/2021)

Terpantau awak media PATROLI, penyaluran yang digelar di aula GOR Kandaga milik desa cipatat, sejumlah aparatur desa dibantu lembaga desa, Bhabinsa dan Bhabinkantibmas mengatur para KPM agar dapat menjaga jarak, serta tak bosan para KPM diminta untuk menggunakan masker.

Saat di wawancara Kepala Desa Cipatat ( H.Darya Sugangga) kepada sejumlah media mengatakan, kewajiban pemerintah desa adalah salah satunya menyalurkan BLT Dana Desa, dan BLT DD untuk Desa Cipatat pada Tahun 2021 ini baru turun 1 bulan.

“Hari ini kita sedang membagikan BLT Dana Desa untuk 1 bulan dengan nilai total 90 juta dengan total penerima bantuan se Desa Cipatat ini yaitu 300 orang, sehingga masing-masing KPM mendapatkan 300 ribu,” jelasnya

Lanjut ia, "Tentunya dalam pembagian ini dirinya menginstruksikan kepada RT dan RW, atau siapapun orang yang berada dilapangan tidak boleh ada yang memotong serupiah pun karena itu menjadi hak penerima manfaat BLT DD Desa Cipatat.

Pesan sekali lagi kepada RT dan RW tidak boleh ada potongan serupiah pun. Pembagian ini kami serahkan langsung kepada penerima manfaat sehingga penerima manfaat pun kami undang semuanya didampingi ketua RT dan RW nya masing-masing. Insya alloh ini tidak ada penyelewengan sedikitpun, karena masyarakat yang sudah terdaftar menerima bantuan ini menerima langsung bantuan ini oleh pemerintah desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut kepala desa cipatat mengungkapkan, "untuk bulan yang akan datang, setiap ada pencairan seperti ini pemerintah desa pasti langsung diberikan kepada masyarakat

“Pesan kepada masyarakat uang itu sebaik mungkin, walaupun uangnya tidak terlalu besar tapi tentunya bermanfaat buat masyarakat yang ada di desa Cipatat,” pungkasnya.

Liputan: Asep cahyana

No comments

Powered by Blogger.