Jumlah pasien Virus Corona mengalami penurunan

 


Nganjuk_koranpatroli.com

Jumlah pasien corona virus disiase 2019 (covid 19) di RSUD Kertosono mengalami penurunan yang cukup signifikan sejak bulan februari 2021.

RSUD Kertosono merupakan rumah sakit rujukan pasien covid-19 yang berasal dari berbagai daerah di jawa timur seperti kabupaten Nganjuk,Kediri dan Jombang. Per senin, 13 mei 2021 ruang isolasi RSUD kertosono merawat 9 pasien. Berbeda dengan sebelumnya, RSUD kertosono sempat kuwalahan dalam menampung pasien covid-19 yang berjumlanh lebih dari 200 pasien di akhir tahun 2020. Sehingga sejumlah pasien harus dirujuk ke rumah sakit lainnya karena telah melebihi batas daya tampung. Jumlah tempat tidur untuk pasien covid-19 di RSUD Kertosono hanya tersedia 68 tempat tidur.

RSUD Kertosono juga sempat menyediakan ruangam penyangga untuk pasien dengan antigen positif yang dicurigai terpapar covid 19.

Dengan menurunnya jumlah pasien ini ruangan penyangga yang digunakan untuk pasien antigen positif tercurigai terpapar covid 19 sebelumnya ditutup sementara sejak bulan april karena kosong.

Turunnya jumlah pasien covid 19 di RSUD Kertosono disebut - sebut tidak terlepas dari program vaksinasi covid 19 di Kabupaten Nganjuk yang telah dilakukan sejak bulan Januari 2021.

Namun walau sudah di vaksin, himbauan tentang pelaksanaan protokol kesehatan harus tetap dilakukan dan tidak boleh bebas begitu saja. Selain itu , penyebab menurunnya jumlah pasien covid 19 juga disebabkan oleh kebijakan pemberlakaun pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah semakin meningkat


Reporter. : Supriyanto

Editor. : Muhendi.S.kom.i

No comments

Powered by Blogger.