Kades Sukatani Kunjungi Warga Masyarakat yang Terpapar Covid-19 Sekaligus Serahkan Bantuan Sembako

 


Ngamprah, Bandung barat_koranpatroli.com

Virus Covid-19 masih menjadi topik pemberitaan di setiap media dan perbincangan di kabupatén Bandung barat, terutama di wilayah kecamatan Ngamprah yang masih tetap di peringkat ke dua Orang paling banyak yang terpapar covid-19 setelah kecamatan lembang yang masih di posisi peringkat satu.

Baru-baru ini di wilayah kecamatan ngamprah tepatnya di desa sukatani warga Rt01 Rw07 dan warga Rt02 Rw07 dinyatakan positif covid-19. Untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di wilayah Rw 07, Pemerintah desa sukatani melakukan penyemprotan dan memberi sembako juga vitamin kepada keluarga yang terpapar covid-19.

Terpantau awak media PATROLI senin (03/05/2021) kepala desa sukatani Dede supriadi, memimpin langsung penyemprotan disinfektan sekaligus menengok warga yang terpapar covid-19 di dua Rt yang ada di Rw 07.

Kepada media PATROLI kepala Désa sukatani mengucapkan terimakasih kepada pemuda karang taruna RW 07 yang telah sigap sebelumnya melakukan penyemprotan disinfektan di hari minggu.

"Saya selaku kepala desa sukatani beserta jajaran Bimas, Babinsa mengucapkan banyak terimakasih kepada pemuda karang taruna Rw 07 yang telah melakukan penyemprotan sebelumnya, kami mohon maap telah terjadi miskomunikasi antara pemerintah desa hususnya satgas covid dengan ketua Rw 07 yang mana, saya bersama satgas covid emang berencana untuk penanganan covid-19 yang berada di Rw 07, waktu itu belum siap, tapi sudah ada kabar mau datang, ya mudah-mudahan kedepannya tidak terjadi seperti ini lagi," imbuhnya.

 "Dan juga saya ucapkan banyak terimakasih kepada rekan saya pak Bimas, pak Babinsa, juga perangkat desa, unsur sat gas covid-19 juga rekan-rekan media yang ikut serta dalam kegiatan ini. saya selaku kepala desa, dalam hal ini menyikapi masalah covid yang ada di sukatani, Alhamdulillah di desa sukatani sudah menurun dari sekian puluh tinggal enam orang," tuturnya.

Lanjut ia berharap mudah-mudahan yang enam orang ini cepat sembuh, dan jangan pernah mengasingkan orang yang terkena covid, berilah suport, beri semangat, supaya yang sakit cepat sembuh, saya sebagai kepala desa sangat peduli terhadap penanganan covid ini, makanya hari ini kami melaksanakan kegiatan turun kelapangan untuk melihat kondisi perkembangan warga masyarakat yang terpapar covid-19," tuturnya.

Kepala desa sukatani menghimbau warga masyarakat, tetap melaksanakan protokol kesehatan 3M.

 "Kami menghimbau pada semua warga masyarakat hususnya warga masyarakat sukatani, untuk melaksanakan protokol kesehatan 3M, memakai masker, cuci tangan, dan hindari kerumunan, dan saya berharap kedepannya tidak ada lagi warga sukatani yang terpapar covid-19," pungkasnya.


Jurnalist: A.C

No comments

Powered by Blogger.