Kali Konto yg berada di desa Kayen Bandar kedung Mulyo Warga was was takut kalau Ambrol kembali

Jombang_KoranPatroli.com
 Warga desa Brodot, kayen dan sekitarnya merasa was was dengan adanya kali konto yang berada di kecamatan Bandar Kedung Mulyo yang banyak yang AMBROL SMBROL apalagi jembatan yang berada di desa Brodot putus padahal jembatan tersebut salah satu jembatan alternatif untuk aktifitas masarakat tiap harinya .penghubung antar desa kecamatan Bandar kedung mulyo.
 
Proyek Tanggap Darurat Bencana Kali Konto, Pemkab Jombang Setengah Hati
Keterangan Gambar : tanggul kali konto
  Jombang, Beberapa kalangan masyarakat Jombang menilai, pekerjaan pemasangan Bronjong proyek tanggap darurat bencana kali konto Kabupaten Jombang yang buruk bukan hanya disebabkan perencanaan yang kurang matang. Namun, juga ada faktor teknis lain. Yakni kurang maksimalnya penanganannya selama proses pembangunan di sekitar jembatan kali konto.

Hal ini disampaikan tokoh masyarakat Kecamatan Bandarkedungmulyo. Rawuh. dalam rilisnya di lokasi pembangunan proyek tanggap darurat. Sebagai wakil masyarakat Desa Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang mulai menyinggung soal pelaksanaannya yang secara kualitas kurang begitu disikapi Pemkab Jombang.

“Proyek tanggap darurat bencana alam kali Konto. Padahal proyek pembangunannya disampaikan oleh Bu Risma yang pernah hadir waktu itu meminta apa saja keperluan harus segera dipenuhi, kalau memang ini keperluan masyarakat sekitar,” ucap salah satu Tokoh masarat Djatmiko. Selasa 9 Mei 2021.

Namun sampai sekarang, Proyek tersebut hanya bisa terselesaikan dua Desa, Hal itu pun langsung ditanggapi tokoh masyarakat lainnya, Djatmiko. Ia menyatakan, tak menampik jika proyek pembangunan pemerintah kurang dimaksimalkan oleh Pemkab Jombang sendiri. “Saya menilai Pemkab Jombang Setengah Hati dalam melanjutkan proyek tanggap darurat ini, biar didengar BU RISMA yang mana Mensupport program tersebut,” keluhnya.
Bahkan, menurut Djatmiko, kondisi bangunan proyek pemerintahan seperti ini kalau dibiarkan akan berbahaya manakala turun hujan, apa alasannya yang dikerjakan hanya dua Desa. Dirinya kerap kali mencoba berkoodinasi sama satker pemkab setempat “Dari luar bagus, tapi saat diketahui tidak pernah kooperatif” paparnya.

Sementara Kementrian Pekerjaan Umum Balai Besar Wilayah Sungai Brantas Kabupaten Jombang jalan Pattimura no 100 menghubungi Yoyok selaku PPK yang menangani proyek tanggap darurat kali konto tidak berada ditempat. Salah satu satpam yang menjaga sempat disuruh mengisi bio data dan tanya apa keperluannya. Satpam kantor kegiatan operasi dan pemeliharaan SDA Darwis mengakui, apa sudah janjian sama pak yoyo, lantaran beliaunya sering rapat keluar kota. “ Nanti kesini lagi atau isi nomer telponnya biar nanti pak Yoyok akan menghubungi saudara,” dengan tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak balai besar wilayah sungai Brantas Kabupaten Jombang tidak bisa dihubungi, meskipun sudah mencatat no telpon yang disampaikan satpam tersebut. comentar salah satu Tokoh masarakat Jadmiko
(Dd/hx)

No comments

Powered by Blogger.