KEPALA DESA SUKATANI PEDULI KUNJUNGI WARGA YANG RUMAHNYA TIDAK LAYAK HUNIN

Ngamprah, Bandung barat_koranpatroli.com
Disela-sela melaksanakan kegiatan penyemprotan di kampung Ngamprah landeuh Rw 07 (Senin 3/5/2021) kepala desa sukatani (Dede Supriadi) melakukan kunjungan terhadap warga Rt 01 Rw 07 (ma ijoh) yang sudah tua dan rumahnya tidak layak huni.

Kepala Desa sukatani mendengar laporan dari kepala dusun bahwa ada warga masyarakat yang sudah tua dengan kondisi rumahnya tidak layak huni,, dan beliau sangat peduli menyempatkan waktu untuk berkunjung dan berjanji akan membantu memperbaiki rumahnya di tahun ini.
Saat di wawancara awak media PATROLI kepala D├ęsa sukatani (Dede supriadi) mengatakan dirinya sangat peduli terhadap warganya dan siap membantu memperbaiki jika anggaran sudah turun. "Insyaallah saya selaku kepala desa sukatani peduli terhadap rumah tidak layak huni, yang mana rumah tidak layak untuk dihuni oleh seorang warga masyarakat Rw 07 yang bernama ema ijoh," ungkapnya.

Lanjut ia, "Mudah-mudahan di tahun ini saya Pemerintah desa sukatani bisa membantu perbaikan Rumah tidak layak huni insyaallah, mudah-mudahan nanti andai kata anggaran sudah turun, sudah diterima oleh Pemerintah desa sukatani, maka Pemerintah desa sukatani akan melaksanakan kegiatan perbaikan untuk, Rumah ema ijoh di Rt 01 Rw 07," tutur Dede.

Untuk semua warga yang rumahnya tidak layak huni di desa sukatani yang sudah terdata pemerintah desa, ada 3 rumah dan menurut Dede supriadi, Rw 07 yang akan di dahulukan. "Rumah yang tidak layak huni di desa kami kurang lebih ada 3 rumah, tapi kemungkinan untuk yang didahulukan adalah Rumah ema ijoh karena setelah di tinjau kelihatan dalam nya sangat memprihatinkan dan yang punyanya sudah tua," tandasnya.

Menurut Dede menambahkan, Dirinya bukan pilih-pilih tapi sisanya yang 2 rumah akan di perbaiki setelah rumah yang di Rw 07 beres. "Pemerintah desa sukatani bukan pilih kasih mendahulukan rumah ema ijoh nanti, karena rumah yang ini di Rw 07 lebih parah, dan untuk yang lainnya pasti kami bantu juga perbaikan, karena masih warga kami juga, jadi Step by step, insyaallah semua kami bantu perbaikan," pungkasnya.

Liputan: Asep Cahyana.

No comments

Powered by Blogger.