KOPERASI BERSATU MAJU SEJAHTERA (BMS) IKUTI PERIZINAN SESUAI PROSEDUR .



Batu penyu- Beltim, koranpatroli.com- 

Sekretaris koperasi Bersatu Maju sejahtera ( BMS) Faisal, mengungkapkan Koperasi ini merupakan Koperasi kemitraan yang bermitra dengan salah satu Perusahaan Kelapa Sawit  di Belitung Timur Stalindo Wahana Perkasa (SWP).
Menurut  Faisal, terkait perizinan Koperasi BMS yang ada di desa batu penyu, kami sudah mengurus perizinan sesuai prosedur yang ada baik itu dari pemerintahan desa, sampai dengan pemerintahan kabupaten, baik itu didinas pertanian yang berkaitan dengan CPCL (Calon Petani Calon Lahan), dan izin Lingkungan SPPL dinas terkait.
Luas lahan yang garap koperasi ini seluas kurang lebih 400 Hektar, Lahan garapan tersebut menurut Faisal merupakan kebun Mitra Masyarakat Batu Penyu. Lahan tersebut awalnya merupakan lahan eks Tambang Timah dan eks Tambang Pasir yang sudah dimusyawarahkan dengan masyarakat Desa Batu penyu melalui musyawarah Desa di kantor desa batu penyu pada saat itu.
Faisal berharap dengan adanya kebun kemitraan kelapa sawit yang ada di desa batu penyu dapat membantu masyarakat dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa batu penyu, karena pada dasarnya lahan tersebut kepemilikan  anggotanya koperasi masyarakat batu penyu itu sendiri.

No comments

Powered by Blogger.