Lembang Tetap Peringkat Pertama Tertinggi Kasus COVID-19 Di Kabupaten Bandung Barat


Lembang, Bandung barat_koranpatroli.com

Kasus Covid-19 di kabupaten Bandung barat makin meluas ke tiap wilayah kecamatan yang ada di Bandung barat, untuk posisi tertinggi di peringkat pertama masih tetap wilayah kecamatan Lembang, di susul Kecamatan Ngamprah dan yang ketiga Padalarang. 

Untuk di wilayah Kecamatan Lembang hampir tiap desa terdapat kasus Covid-19 dan menurut statistik Desa Cibogo menjadi paling tinggi dengan 112 orang yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan saat ini sudah di tangani pemerintah desa tersebut.


Saat di temui di kantor Desa, selasa (22/6/2021) kepala Desa cibogo Agus Sutisna kepada media koranpatroli.com membenarkan bahwa Cibogo saat ini menjadi yang tertinggi kasus Covid-19. 

"Berdasarkan data statistik bahwa betul di desa kami ini lumayan banyak, sekitar 112 orang yang terpapar covid-19 sampai dengan 10 hari kebelakang, dan kebanyakan memang itu penyebarannya di satu Rw," katanya. 

Pemerintah Desa cibogo telah melakukan segala upaya dari pencegahan dan penanganan orang yang terpapar positif COVID-19. 

"Kemudian terkait dengan kondisi tersebut pemerintah Desa sudah melakukan berbagai upaya, pencegahan dan penanganan kita upayakan untuk para warga yang terpapar ini melakukan isolasi mandiri kebanyakan isolasi di rumahnya masing-masing dan kepada yang melakukan isolasi mandiri kita berikan kebutuhannya terutama kebutuhan pangan," tutur agus. 

Kemudian untuk pencegahan, Lanjut agus,  kita melakukan locdown mikro, melarang warga di luar Rw sekitar  masuk dan di Rw sekitar yang terpapar juga dilarang berkeliaran keluar selain penyekatan wilayah pemerintah Desa melakukan penyemprotan ke berbagai area," paparnya. 


Dengan segala antisipasi yang sudah dilakukan pemerintah Desa cibogo terhadap pencegahan dan penanganan COVID-19 membuahkan hasil kini kasus yang positif sudah menurun. 

" alhamdulillah sudah ada penurunan, dari total sebanyak itu sudah ada penurunan yang negatif kurang lebih 86 orang dari 112 orang," kata agus.

Kades cibogo menghimbau kepada seluruh warga cibogo agar selalu ingat dan melaksanakan 5M, karena menurutnya covid itu jelas-jelas ada dan sangat bahaya. 

"Kami sudah sosialisasikan terus menerus terutama penerapan protokol kesehatan agar 5M ini terus dilaksanakan, kita sosialisasikan dalam berbagai kegiatan dan berbagai momentum agar masyarakat tidak abai terhadap prokes karena terus terang saja bahwa COVID-19 ini bukan hanya cerita tetapi nyata ada, dan insyaallah warga pun sudah sangat mengerti ," pungkasnya.

Reporter: Asep cahyana

Editor : Muhendi.S.Kom.i

No comments

Powered by Blogger.