Pemerintah Desa Ngamprah Melakukan Dua Kegiatan Pembagian BLT Berikut Suntik Vaksin Bagi Warga Masyarakat


Ngamprah, Bandung barat_koranpatroli.com

Pandemi COVID-19 di wilayah Desa ngamprah, kecamatan Ngamprah, kabupaten Bandung barat, masih melanda dan belum bebas dari pandemi, termasuk salah satunya desa ngamprah masih zona merah dan masih pekerjaan rumah bagi kepala desa juga jajarannya. 


Didalam mengadakan kegiatan-kegiatan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar virus tidak menyebar luas dan wilayah desa ngamprah terbebas dari covid-19


Termasuk halnya kegiatan pembagian BLT Dana desa, tahap pertama bulan ke 2 yang berjumlah Rp 300,000 di desa ngamprah pemerintah desa berikut para kadus bahu-membahu mengatur kegiatan tersebut, warga masyarakat di sarankan cuci tangan terdahulu sebelum masuk, juga di cek suhu tubuh. 

Ada yang menarik kegiatan yang di adakan di AULA desa ngamprah tersebut, terpantau awak media patroli sabtu (19/6/2021)  di desa ngamprah di adakan 2 kegiatan yaitu kegiatan BLT berikut kegiatan suntik vaksin untuk warga masyarakat. 

Kegiatan pembagian BLT di pimpin dan diserahkan langsung kepala desa ngamprah (Dede tariyah) dengan di hadiri dari pihak kecamatan, Bimas, Babinsa berikut ketua BPD. 


Saat di wawancara awak media patroli Edi (kesra desa ngamprah) mewakili kepala desa ngamprah (Dede tariyah) menerangkan kegiatan BLT tahap 1 bulan ke 2 sudah di tentukan oleh pemerintah Desa. 

"Alhamdulillah kami pemerintah Desa ngamprah melaksanakan kegiatan BLT tahap 1 bulan ke 2 sejumlah Rp 300,000 jumlah penerima 184  keluarga penerima manfaat (KPM)," kata edi. 

Lanjut edi, "untuk mekanisme pembagiannya seperti prosedur yang telah ditentukan oleh pemerintah desa, untuk pengambilan harus di ambil sama yang bersangkutan tapi jika mungkin ada yang sakit itu bisa diwakilkan dengan yang satu kartu keluarga," ungkapnya. 

Saat di tanya mengapa dilakukan 2 kegiatan, kegiatan pembagian BLT sekaligus suntik vaksin.

"Kebetulan jadwal vaksin untuk masyarakat ngamprah itu hari ini, karena pernah waktu yang pertama sudah di umumkan ke masyarakat untuk di vaksin banyak yang tidak datang, alhamdulillah sekarang bekerja sama puskesmas, makanya yang menerima BLT sekarang banyak yang belum di vaksin jadi ya sekalian setelah menerima BLT langsung di vaksin," tuturnya. 

Pemerintah Desa ngamprah berharap sama dengan pemerintah pusat, untuk pembagian BLT uangnya supaya bisa membantu masyarakat di saat pandemi. 

"Ya kami berharap sama dengan pemerintah pusat, untuk pembagian BLT Dana Desa, tidak lain supaya bisa membangkitkan ekonomi masyarakat ngamprah, supaya bermanfaat bagi masyarakat yang kena dampak covid-19," pungkas edi. 

Reporter: Asep cahyana

Editor : Ester Mardiana.p

No comments

Powered by Blogger.