Terkait Masyarakat Yang Terpapar Covid -19, Camat Padalarang Undang Ketua Mui



Padalarang, Bandung barat_koranpatroli.com

Kasus orang yang terpapar covid-19 di kabupaten Bandung barat semakin meluas bukan hanya di kecamatan lembang, ngamprah, padalarang saja, Kini orang yang terpapar covid-19 hampir ada di semua wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung barat.


Untuk wilayah kecamatan padalarang pada bulan Juni ini mencapai 115 orang yang terpapar Covid-19 . Padalarang masih tetap di posisi peringkat 3 terbanyak positif Covid-19 setelah kecamatan ngamprah yang diperingkat 2 di kabupaten Bandung barat.


Camat padalarang Dudi supriadi S,sos. mengundang seluruh ketua MUI di semua desa yang ada di wilayah kecamatan padalarang pada senin (21/6/2021) Untuk berkumpul memberikan pencerahan kepada warga masyarakat agar menentukan langkah-langkah supaya tidak bertentangan dengan ajaran agama Islam atas penanganan orang yang meninggal karena Covid-19.

Kepada media koranpatroli.com camat padalarang memaparkan terkait maksud mengundang para ketua MUI pada senin sore. 

"Sengaja pada hari senin sore ini, berkaitan dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang meningkat di padalarang, kami mengundang semua ketua MUI untuk berkumpul dalam rangka memberikan pencerahan terhadap warga masyarakat terkait penanganan orang yang yang meninggal karena covid-19," ungkapnya.

"Alhamdulillah tadi kita mengambil sebuah kesepakatan bersama, MUI yang ada di wilayah kecamatan padalarang sepakat untuk saling berdampingan dengan pemerintahan setempat baik pemerintah Rt-Rw kepala desa maupun pemerintah kecamatan juga berdampingan dengan puskesmas dalam rangka melayani masyarakat yang terpapar covid-19," paparn

"Kami berharap penanganan Covid-19 ini betul-betul berhasil, sehingga kita bisa memutus mata rantai Covid-19. kami berharap pula kedepannya bisa berjalan bersama-sama baik dari unsur pemerintahan, unsur alim ulama dan unsur swasta serta masyarakat dalam rangka menghadapi pandemi sehingga masyarakat tidak panik dan masyarakat terlayani segala bentuk apa yang diperlukan pada saat proses pandemi Covid-19 ini berjalan," harapnya. 

Dudi menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang berada di wilayah padalarang untuk bisa menjaga protokol kesehatan terutama 5M.

"Himbauan kami untuk seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah kecamatan padalarang, untuk tidak jenuh, tidak ragu-ragu lagi, dalam rangka senantiasa mengedepankan Prokes baik di lingkungan kerja baik atau dilingkungan belanja, terutama berkaitan dengan masalah pandemi Covid-19 dalam upaya menekan menyebarnya pandemi Covid-19," tandasnya. 

Lanjut Dudi "kami mengingatkan warga masyarakat akan 5M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas merupakan langkah utama dalam rangka menekan pandemi covid-19," jelasnya

Camat padalarang juga menyarankan agar. sama-sama menjaga diri , jaga keluarga , jaga lingkungan kita dari mewabahnya pandemi Covid-19. Apabila hal tersebut terjadi pada siapapun agar tidak usah panik dan langsung berkomunikasi dengan pemerintahan setempat (rt-rw_red), kepala desa dan puskesmas setempat supaya mendapatkan bimbingan atau arahan dan langkah-langkah dalam upaya proses penyembuhan dari pandemi Covid-19.

Reporter: Asep cahayana

Editor : Ester Mardiana p

No comments

Powered by Blogger.