Untuk Menjaring Aspirasi, Masyarakat KBB Bagian Selatan Bentuk Forum



Cililin, Bandung barat_koranpatroli.com

Masyarakat kabupaten Bandung barat wilayah bagian Selatan mengadakan pertemuan pembentukan stering komite formatur bertempat di saung apung dermaga cililin. minggu (20/6/201) dengan dihadiri 6 wakil masyarakat dari tiap kecamatan. 

Tujuan diadakanya forum tersebut untuk menjaring aspirasi dari seluruh warga masyarakat kabupaten Bandung barat wilayah selatan. 

Menurut seorang aktivis tokoh masyarakat David Riksabuana konseptor di forum KBB wilayah selatan kepada media patroli mengatakan. 

"Pada intinya pertemuan hari ini bagaimana membentuk stering komite dan formatur didalam rangka pembentukan forum masyarakat kabupaten Bandung barat wilayah selatan," ungkapnya. 


"Harapannya dengan dibentuknya forum ini, kita akan membuat suatu perjuangan bersama untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat kabupaten Bandung barat (KBB) wilayah selatan, yang selama ini masih termajinakan," paparnya

"Target dari hasil diadakan forum ini adalah untuk menjaring aspirasi tanpa kecuali dari seluruh komponen masyarakat, baik merupakan kelompok masyarakat maupun perorangan, jadi agar bisa mengumpulkan aspirasi ini. Nanti kita akan ajukan atau laporkan kepada pemerintah Kabupaten Bandung barat," terangnya.

Lanjut David,  "Sebagai bentuk sebuah keinginan bahkan jika mungkin saja di anggap sebuah protes bagaimana pemerintah kabupaten Bandung barat kedepan untuk lebih peduli terhadap kemajuan wilayah KBB selatan," Imbuhnya. 

"Karena saya merasa selama 14 tahun berdirinya Kabupaten Bandung barat, dan wilayah selatan inilah yang menjadi target sebenarnya pemekaran KBB ini belum pernah tersentuh," ujarnya. 

Lanjut nya "Berbagai permasalahan yang ada di wilayah kabupaten Bandung barat selatan ini, seharusnya juga jadi fokus pemerintah KBB kedepan," tandasnya. 

David juga mengatakan bahwa target utama di KBB selatan ada delapan kecamatan

"Kita sementara ini masih terfokus di 7 kecamatan tapi rencananya kedepan jadi 8 kecamatan, diantaranya 8 kecamatan Rongga, gunung halu, Sindang kerta, cipongkor, cililin, Cihampelas, batujajar dan Saguling," Jelasnya.

Terkait dengan isu yang beredar tentang perihal perbaikan jalan di wilayah selatan yang meliputi 5 kecamatan diharapkan forum ini bisa mempercepat pekerjaan proyek perbaikan jalan. 

"Karena kita bagian dari masyarakat kan kita berhak untuk mempertanyakan sejauh mana progres yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah KBB, terhadap percepatan pembangunan jalan ini," tutur David. 

"Bahkan jika dimungkinkan rencana kami akan mendatangi DPRD kabupaten Bandung barat terkait penyampaian, bagaimana pembangunan jalan wilayah KBB bagian selatan bisa di percepat dengan kualitas yang sangat baik supaya bermanfaat untuk masyarakat KBB wilayah selatan," pungkasnya. 

Reporter: Asep cahayana

Editor : Ester Mardiana p

No comments

Powered by Blogger.