Tim Satgas Covid -19 Kab. Tolikara Perketat Pemeriksaan Pintu Masuk Bandara Karubaga



Koranpatroli.com, Karubaga - Dalam hal menekan Penyebaran Covid - 19, Tim Satgas penanganan dan pencegahan yang terdiri dari gabungan Petugas medis dan anggota polres tolikara yang ditugaskan dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap para penumpang yang hendak berangkat maupun baru datang dari luar Kab.Tolikara. Jumat,  (16/07).



Menurut personil Brigadir Zakarias Wambukomo yang bertugas di bandara menyatakan, setiap penumpang yang memasuki bandara karubaga wajib hukumnya mematuhi protokol kesehatan yakni mengunakan masker, setiap Penumpang yang berangkat maupun datang wajib memperlihatkan surat keterangan dokter atau surat rapit test antigen, yang sekaligus mengecek suhu tubuh guna mencegah penyebaran covid - 19 masuk ke kota karubaga.


Pada kesempatan yang sama, Kapolres Tolikara AKBP DR. Y. Takamully, S.H.,M.H. selaku Wakil Ketua II Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja Tim medis dan anggota yang tergabung dalam posko pencegahan bandara karubaga yang mana sampai saat ini masih terus bekerja dalam mencegah penyebaran covid - 19.



"Dimasa pandemi saat ini kita semua wajib mentaati segala aturan yang telah di keluarkan oleh pemerintah, hal ini dilakukan untuk kebaikan kita bersama, pandemi di setiap wilayah yang ada di Indonesia semakin meningkat, oleh karenanya butuh dukungan masyarakat dalam menerapkan prokes ketat dimanapun berada." Ungkap Kapolres Tolikara.


"Mari jaga diri dan keluarga dengan selalu menerapkan prokes 5M, kita sehat negara akan kuat, dan perekonomian akan kembali meningkat berkat dukungan lapisan masyarakat." Tegas Kapolres Tolikara.


Reporter : H. Law

Editor : Ester Mardiana.p

No comments

Powered by Blogger.