Untuk Memudahkan Administrasi Pemdes Gunung Masigit Salurkan BLT Dd Satu Bulan Sekali



Cipatat, Badung barat_koranpatroli.com


Pemerintah desa gunung masigit saluran BLT dana desa perbulan dengan jumlah 300,000 rupiah dengan jumlah KPM 240, berbeda dengan desa desa yang lain yang ada di kabupaten Bandung barat. 


Untuk desa-desa yang lain di salurkan nya ada yang 2 bulan ada juga pembagiannya setiap 3 bulan. 


Menurut kepala desa gunung masigit (Tarkopa) kenapa dibagikan tiap bulan itu supaya mempermudah administrasi, supaya terkontrol rapih.



Terpantau awak media patroli.com selasa (31/08/2021) kegiatan pembagian BLT tersebut di adakan di depan desa gunung masigit dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pemerintah desa ga mau kecolongan. 


Saat di wawancara awak media patroli kades gunung masigit Tarkopa sangat berharap agar setiap KPM membelanjaka uang tersebut di wilayah tempatnya masing-masing. 


"Alhamdulillah pemerintah desa Gunung masigit untuk pembagian BLT hari ini untuk yang ke  delapan kalinya, untuk jumlah Jumlah 240 keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar 300,000 rupiah," tuturnya


Untuk memudahkan Administrasi pemerintah Desa Gunung masigit menyalurkan BLT tiap bulan. 


Kepala desa gunung masigit menghimbau untuk penerima manfaat agar uang yang 300,000 itu bermanfaat bisa membantu ekonomi rakyat,, dan di belanjakan di warung setempat. 


"Saya menghimbau kepada penerima KPM agar uang yang 300,000 itu bisa di belanjakan di warung setempat, sehingga ekonomi minimal di Rw itu bisa berjalan dan bisa hidup," harapnya.


"Apalagi sekarang dengan ekonomi di desa gunung masigit itu boleh dikatakan sedang dalam keadaan menurun, karena ada beberapa paktor di antaranya banyak tenaga kerja yang di istirahatkan sehingga penghasilan masyarakat itu banyak berkurang," tuturnya. 


Lanjut ia, "Ini ada kesempatan masyarakat tiap-tiap Rw itu ada 10 orang, kalau kita di uangkan dalam 1 Rw itu terkumpul uang 3 juta, yang 3 juta itu kalau di belanjakan di warung setempat, Insyaallah warung itu akan terbawa hidup," paparnya.


"Saya sebagai kepala desa sering menghimbau kepada semua elemen terutama RT-RW atau yang menguruskan bantuan jangankan untuk BLT, semua yang namanya bantuan tidak boleh ada potongan sepeserpun, sehingga pengambilan BLT kesini salah satunya tidak boleh dikuasakan, kalau ada orang yang tidak bisa hadir hari ini oleh pemerintah Desa di antar ke rumahnya," tandasnya. 


"Kalau kita hitung jumlah KK  di gunung masigit ada 5.715 KK, alhamdulillah sudah terkaper oleh dana Bantuan, BPNT dengan bantuan PKH, kemensos dengan, BLT, itu sudah 75% yang terkaper," pungkasnya. 

Reporter: Asep cahyana.

Editor : Muhendi. S. Kom.i

No comments

Powered by Blogger.