JELANG SELEKSI CPNS, SEKDA BELITUNG TIMUR PANTAU GEDUNG CAT BKPSDM BELITUNG TIMUR



 Manggar -Koranpatroli.com— Sekda Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Ikhwan Fahrozi bersama pihak Kantor Regional VII BKN Palembang memonitoring persiapan pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS dan PPPK non guru Kabupaten Beltim tahun 2021 di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Beltim, Jumat (17/9).


Kegiatan seleksi CPNS dan PPPK dengan titik lokasi di Gedung CAT BKPSDM Kabupaten Beltim dilaksanakan pada tanggal 18-23 September 2021.



Sekda Ikhwan memantau persiapan sarana dan prasarana untuk kebutuhan para peserta, mulai dari tempat pelaksanaan ujian seleksi, penempatan posko kesehatan, perangkat komputer, jaringan listrik serta keperluan pendukung lainnya untuk pelaksanaan ujian.


“Kita sudah melihat satu persatu persiapan sampai dengan di ruang CAT tempat peserta akan tes. Persiapan panitia sangat siap dan sudah baik untuk pelaksanaan tes CPNS besok (18/9). Mudah-mudahan berjalan dengan lancar  dan saya harapkan peserta dapat mengikuti tes dengan baik dan dalam kondisi sehat,” kata Ikhwan.Turut mendampingi juga Yuspian selaku kepala BKPSDM Kabupaten Beltim. Yuspian mengatakan jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti tes CPNS dan PPPK sebanyak 1.972 peserta. Terdiri dari Titik lokasi gedung CAT BKPSDM CPNS sebanyak 1.348 PPPK sebanyak 141. Kemudian di luar Kabupaten Beltim dengan titik lokasi di BKN/KANREG BKN/UPT BKN CPNS sebanyak 624 dan PPPK sebanyak 10 peserta.


Pihaknya  mengantisipasi urusan teknis dengan dibantu oleh pihak BKN Palembang, mulai dari memandu koneksi ke server pusat dan mengawasi penyelenggaraan juga mengecek persiapan peralatan, jaringan komputer hingga SOP yang sudah disusun sesuai standar prokes.


Dirinya menegaskan agar para peserta tidak lupa membawa kartu peserta tes, surat hasil swab antigen, formulir peserta dan menggunakan masker medis serta ditambah masker kain.


“Peserta wajib mengenakan ketentuan pakaian peserta tes. Selain itu membawa peralatan tes yakni kartu ujian, KTP, hasil swab, kartu deklarasi sehat dan pinsil,” kata Yuspian.


Begitu juga yang disampaikan M.Andri Hafif selaku koordinator pelaksanaan tes CPNS dan PPPK yang juga selaku Kabag TU Kantor Regional VII BKN Palembang bahwa pihaknya memastikan pelaksanaan tes CPNS dan PPPK Kabupaten Beltim berjalan dengan aman dan lancar.(Patroli Babel)

Editor : Muhendi. S. Kom.i

No comments

Powered by Blogger.