Kades Cipeundeuy Turun Langsung Bagikan Bantuan Langsung Tunai Ke 200 KPM



Cipeundeuy, Bandung barat_koranpatroli.com


Bantuan langsung tunai atau BLT sangat membantu sekali warga masyarakat di saat pandemi ini, apalagi di saat sekarang kabupaten Bandung barat masih menjalankan program pemerintah pusat yaitu PPKM darurat. 


Terpantau awak media patroli.com rabu (01/09/2021) pemerintah desa cipeundeuy saluran BLT sebesar 300,000 rupiah selama dua bulan untuk tahap 6 dan 7 dengan jumlah KPM 200.



Acara pembagian tersebut dilaksanakan di Aula desa cipeundeuy dan dibagian langsung kepala desa cipeundeuy Arif gunawan didampingi Bimas serta Babinsa juga turut hadir tokoh masyarakat pendiri kabupaten Bandung barat Helmi. 


Kepada patroli.com Kepala desa cipeundeuy arif gunawan menuturkan setiap pembagian BLT di desa cipeundeuy dilaksanakan secara bertahap dan di bagian pertama Rw supaya tidak terjadi kerumunan. 


"Untuk pembagian BLT di desa kami kita bertahap berjenjang di karenakan kita harus mencegah kerumunan supaya tidak terlalu banyak dan di atur sedemikian rupa, dan di undang yang datang, satu Rw satu Rw," ucapnya. 


"Bantuan langsung tunai ini bantuan sosial yang memang pada saat ini kita masih situasi pandemi Covid-19, jadi dimohonkan untuk penggunaannya di sesuaikan dengan kebutuhan hidup yang paling penting, termasuk sembako," harapnya. 


Agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan yaitu terjadi pemotongan bantuan apapun ke warga masyarakat, kepala desa cipeundeuy sebelum kerja selalu menghimbau ngasih pemahaman supaya tidak melakukan pemotongan kepada pihak KPM. 


"Alhamdulillah sebelum kita bekerja juga sudah semua Rt-Rw sudah dikasih pemahaman, siapapun yang menerima bantuan tolong jangan sampai ada sedikitpun pemotongan dari haknya penerima manfaat, Alhamdulillah untuk desa cipeundeuy tidak ada yang melakukan pemotongan," tuturnya. 


Kepala desa cipeundeuy arif gunawan mengucapkan banyak terimakasih kepada Presiden jokowi, kementrian sosial juga kementrian desa yang sudah banyak memberi bantuan masyarakat disaat pandemi. 


"Kami pemerintah desa cipeundeuy mengucapkan terimakasih kepada yang utama kementerian yang telah begitu antusias untuk membantu kebutuhan warga masyarakat di saat pandemi, bantuan ini sangat membantu sekali masyarakat di desa kami," imbuhnya. 


"Terutama terimakasih kepada kementrian desa, kementrian sosial, dan juga pak presiden jokowi yang telah memberikan hak-haknya untuk warga masyarakat, dan mudah-mudahan covid-19 ini cepat selesai," Pungkasnya.


Di tempat yang sama tokoh masyarakat sekaligus pendiri kabupaten Bandung barat Bapak Helmi kepada patroli.com mengatakan selalu turut memantau pemerintah desa hingga sampai turun kelapangan untuk memastikan KPM tepat sasaran. 


"Secara teknis kami selalu memantau yang dilakukan pemerintah desa cipeundeuy, yang kami lihat di lapangan turun langsung ke lapangan dan melihat penerima manfaat sejauh ini kami melihat sangat tepat sasaran," katanya. 


"Lanjut helmi, "Sejauh ini kami hanya memantau kemudian kordinasi antara kepala desa pihak Rt-Rw pihak-pihak terkait kami melihat cukup terjalin baik," Tandasnya. 



Reporter: Asep Cahyana

No comments

Powered by Blogger.