Polres Nganjuk Giatkan Serbuan Vaksinasi Merdeka Semeru 2021 Di Empat Lokasi



Nganjuk, koranpatroli.com – Bertempat di 4 titik sekaligus, minggu (19/09/2021) Polres Nganjuk menggelar giat vaksinasi yang ditujukan untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk. Dimana tujuan vaksinasi ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Mengingat,  bahwa kabupaten nganjuk pernah menduduki tangga kasus covid-19 paling banyak.


Keempat titik tersebut adalah di Alun-alun Nganjuk, Gedung Juang 45, dan di Balai Desa Kramat dan Aula Polres Nganjuk. Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Polres Nganjuk menyediakan vaksin dengan jenis Astra Zeneca dosis 1, yang diperuntukkan bagi 236 warga masyarakat yang berpartisipasi Pada kegiatan vaksinasi tersebut. 



Vaksinasi yang dilaksanakan di Alun-alun Nganjuk dan Gedung Juang 45 berbeda dari kegiatan vaksinasi yang sebelumnya. Kegiatan kali ini dengan menanyakan ke pedagang kaki lima dan orang-orang yang berada di Alun-alun Nganjuk apakah sudah melakukan vaksinasi atau belum. Dari data yang diperoleh, vaksinasi yang digelar di Alun-alun Nganjuk sebanyak 1 orang yang tervaksin, sedangkan di Gedung Juang 45 sebanyak 28 orang yang tervaksin, dosis 1. Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-alun Nganjuk dan Gedung Juang 45 merupakan program dari Kapolres Nganjuk yang bertajuk ”TEBAR VAKSIN”.


Kegiatan selanjutnya, program Polres Nganjuk Serbuan Vaksin Merdeka Semeru 2021, dengan tema   "Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri " untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.



Kegiatan tersebut di gelar di Balai Desa Kramat dan di Aula Polres Nganjuk. Kegiatan yang ditalukan di dua lokasi tersebut dilaksanakan seperti biasa. Dari data yang diperoreh kegiatan vaksinasi di Balai Desa Karamat sebanyak 89 orang, yang di dominasi oleh lansia sebanyak 60 orang, dosis 1. Dan vaksinasi yang digelar di Aula Polres Nganjuk sebanyak 118 orang, yang di dominasi oleh lansia sebanyak 60 orang, dosis 1.  Kegiatan penyuntikan vaksin Covid - 19 dilakukan dengan alur registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.


Serbuan vaksinasi yang di laksanakan di ketiga titik tersebut berjalan lancar, aman, dan kondisif. Para peserta menyambut baik atas diadakannya Vaksin Merdeka Semeru 2021 oleh Polres Nganjuk. Dan dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik atas arahan dari para petugas Klinik Polres Nganjuk dan tenaga kesehatan yang telah dipersiapkan.


“Hari ini Kami telah memberikan vaksinasi dosis ke 1  untuk 178 orang di Alun-alun Nganjuk, Gedung Juang 45, dan di Balai desa Kramat, dengan tujuan agar segera tercipta Herd Immunity , Dengan demikian tujuan akhir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 segera tercapai ” ujar Kapolres Nganjuk yang diwakili oleh Paurkes AKP H. Sholeh Hamid kepada admin. (Red)

Editor : Ester Mardiana.p

No comments

Powered by Blogger.