Satu Anggota Polri Gugur Akibat kontak tembak Dengan KKB, Di Distrik Kiwirok Pegunungan Bintang



Jayapura, Koranpatroli.com – Kontak tembak kembali terjadi antara Personel Gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Alipki Taplo, kejadian ini bertempat di depan Polsek Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, minggu 26/09/2021


Kejadian terjadi sekira pukul 04.50 Wit, saat personel Gabungan TNI-Polri sedang melakukan penjagaan di Polsek Kiwirok, personel Gabungan mendapatkan tembakan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Alipki Taplo, sehingga personil membalas tembakan dan terjadi kontak tembak.



Dari kontak tembak tersebut mengakibatkan gugurnya satu personel Satgas Nemangkawi an. Bharatu Anumerta Muhammad Kurniadi Sutio yang mendapatkan luka tembak di bawah ketiak sebelah kanan.


Pada Pukul 07.16 Wit, telah tiba Helicopter Polri dan mendarat di Bandara Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang guna mengevakuasi korban menuju Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.


Pukul 07.21 Wit, Helicopter yang melakukan evaluasi korban telah Take off dari Distrik Kiwirok menuju bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.



Pukul 07.43 Wit, Helicopter yang mengevakuasi korban mendarat di Bandara Oksibil.


Pukul 10.00 Wit, jenazah korban diterbangkan ke Jayapura dengan menggunakan pesawat carter SMART AIR.


Identitas pelaku, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)


Identitas Korban, Bharatu Anumerta Muhammad Kurniadi Sutio


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH mengatakan saat ini Jenazah telah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua untuk dilakukan tindakan medis


Direncankan jenazah akan diterbangkan ke Kampung halamannya di Kampung Paniang Aceh. Melalui via Bandara Sukarno Hatta ke Bandara Kuala Namo Medan dan kemudian ke Kampung Paniang Aceh.


Personil gabungan TNI-Polri terus melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Lamek Alipki Taplo. (Syarif )

No comments

Powered by Blogger.