DPMD Jombang Terjunkan Tim Monev, Terkait Dugaan Kekurangan Volume Pekerjaan Di Desa Brambang Diwek.




Jombang,koranpatroli.com


Terkait kejanggalan dan dugaan penyimpangan dari bestek perencanaan, pekerjaan cor bahu jalan yang berada di Dusun Legarang Desa Brambang Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, pihak DPMD Kabupaten Jombang akan turun langsung ke lokasi pekerjaan tersebut, beserta anggota tim Monev (Monitoring Evaluasi) untuk kroscek terkait pemberitaan salah satu media di Jombang kemarin.


Rabu, (27/10/2021) team mencoba mengkonfirmasi kepada Kabid Bidang Pembangunan Desa Evi, dan menjelaskan pada media "Tim Monev dari DPMD Jombang sejak awal bulan Oktober sudah mulai melakukan kegiatan Monitoring Evaluasi, untuk target sementara ini Desa yang berada didaerah Utara Brantas, untuk Desa yang masuk catatan prioritas, akan kita dahulukan untuk kroscek administrasi dan cek lokasi pekerjaan juga" kata Kabid Evi.



"Untuk Desa Brambang Kecamatan Diwek, sudah masuk data Monev kita untuk langkah tim evaluasi selanjutnya, tahap sementara kita cek dulu pencairan anggarannya bulan apa, baru kita kroscek lokasi pekerjaan terkait bangunan cor bahu jalan di Dusun Legarang Desa Brambang" ujarnya.


Masih dari Kabid Pembangunan Desa DPMD Jombang "kita selalu berkoordinasi dengan pihak Inspektorat, dan untuk menindak lanjuti secara teknis dan menghitung serta memutuskan pekerjaan yang ada dugaan penyimpangan maupun ketimpangan, Inspektorat lah yang berhak melakukannya" pungkas Evi.



Dugaan penyimpangan dari bestek pada pekerjaan cor beton bahu jalan tersebut, diduga selisih nilai anggaran yang tidak dilaksanakan oleh Pihak Pemdes Brambang Diwek senilai Rp 21.000.000 (dua puluh satu juta rupiah), dengan kekurangan volume panjang sisi timur 248 m x tebal 3 cm, panjang sisi barat 245 meter x lebar dua versi (140 dan 200 cm) x tebal 3 cm. Dan nilai sebesar itu dikemanakan oleh pihak Pemdes Brambang beserta pihak - pihak yang ada kaitannya dengan bangunan cor beton itu.



Pihak terkait, dari DPMD Jombang dan Inspektorat Jombang, segera turun lapangan dan menindak lanjuti terkait pekerjaan rabat beton bahu jalan yang berada di Dusun Legarang Desa Brambang Kecamatan Diwek, atas dugaan ketidaksesuaian volume perencanaan dengan volume realisasi dilapangan serta menyisakan begitu besar nilai anggaran yang tidak direalisasikan. (hdk).

Editor : Ester Mardiana.p

No comments

Powered by Blogger.