Hari Perayaan Ulang Tahun Kecamatan Saguling Yang Ke 10 Berlangsung Sangat Meriah



Bandung barat_koranpatroli.com


Kecamatan saguling, kabupaten Bandung barat pada hari minggu (10/10/2021) Merayakan hari jadi kecamatan saguling yang ke 10 tahun, acara Hut kecamatan saguling berlangsung sangat Meriah dan di sambut warga masyarakat saguling. 


Di acara kegiatan perayaan Ulang tahun kecamatan saguling, pemerintah kecamatan saguling mengadakan acara sosial, khitanan masal, 1.500 vaksin bagi warga masyarakat, Bakti sosial dan tabligh akbar. 



Acara perayaan yang dilaksanakan di lapangan depan kecamatan saguling itu, di hadiri PLT Bupati, Dewan dapil 1, kapolres yang diwakili polsek, danramil, kepala desa dari 6 desa, para tokoh ulama serta warga masyarakat. 


Dalam sambutannya camat saguling (Asep jakarsih) mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tamu yang datang terutama kepada PLT Bupati Bandung barat. 


"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada alim ulama tokoh masyarakat, juga warga masyarakat saguling yang sudah antusias datang, juga selamat datang kepada PLT Bupati beserta rombongan di kecamatan saguling," tuturnya. 


"Masyarakat saguling yakin sebelum kang Hengky datang "saguling baris nyaring" (Saguling akan bangun) pasti maju melewati kecamatan-kecamatan yang lain, walaupun umur baru 10 tahun dan kecamatan paling muda di 16 kecamatan di kabupaten Bandung barat," Ungkapnya.


Menurut asep ulang tahun kecamatan saguling tahun sekarang berbeda sama ulang tahun sebelumnya, karena sekarang masih dalam masa pandemi. 


"Ulang tahun kecamatan saguling yang sekarang berada sama tahun yang kebelakang, sampai dilaksanakan 5 hari 5 malam karena dulu situasi normal belum pandemi, untuk sekarang berhubung masih pandemi Covid-19 jadi dilaksanakan cuma 1 hari 1 malam, dengan di mulai khitanan masal sebanyak 55 anak, gebyar vaksin 1.500 vaksin, Bakti sosial, dan nanti malam dilaksanakan istigosah sama tabligh akbar," katanya. 


Masih dalam sambutan asep, "ini semua berupa implementasi jargon buat PLT Bupati, membuktikan Bandung barat, berkah, bangkit bergerak, berjuang bersama sama di wujudkan dengan Hablumminallah, meminta tolong ke yang maha kuasa, supaya wabah corona secepatnya di angkat di kabupaten Bandung barat dan seluruh Indonesia," harapnya. 


"Hablumminannas sama gerakan sosial kerja sama Baznas kabupaten Bandung barat, khitanan sama santunan, bisa dilaksanakan ini acara syukuran dengan gotong royong dengan semua warga masyarakat saguling, yang di cintai dan di banggakan, yang mencintai kampungnya sendiri," tuturnya. 


Lanjut asep, Buat kemajuan masyarakat saguling segala usaha sudah dilakukan, supaya visi Bandung barat, Akur aspiratif kreatif unggul serta relizius, serta jargon KBB berkah bisa dilanjutkan di kecamatan saguling terutama visi relizius, terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut turun membantu sampai sukses acara Ulang tahun ini, hanya kepada Allah segalanya diserahkan semoga amal kebaikan semua terutama Bapak Bupati dikasih balasan yang berlipat ganda," Imbuhnya. 


"Saya mengajak semua mendo'akan kepada almarhum Haji abu bakar Bupati Bandung barat periode 2008-2018 dengan jasa beliau kecamatan saguling bisa berdiri, juga para perintis yang masih ada semoga sehat walafiat, juga PLT Bupati KBB hengky kurniawan seterusnya di beri sehat walafiat dan di mudahkan segalanya buat Bandung barat, terang, bersih, indah dan bahagia," Pungkasnya.


Di tempat yang sama PLT Bupati Bandung barat (Hengky kurniawan) dalam pidato nya merasa bahagia bisa bertemu warga masyarakat dan optimistis saguling kedepannya bakal lebih maju lagi. 


"Hari ini saya berbahagia sekali bisa bersilaturahmi bisa bertemu warga masyarakat saguling dalam rangka Ultah kecamatan saguling ke 10, meski dalam situasi pandemi tapi kita harus tetap optimistis kita harus yakin bahwa kecamatan saguling bisa bangkit, yang paling utama agar kita bisa menghadapi segala macam krisis, yaitu kebersamaan, gotong royong, kolaborasi," Tutur hengky. 


"Kami menyadari pemerintah tidak bisa sendiri, apalagi di masa pandemi ini harus sama-sama, yang namanya perang kita harus sama-sama, yang punya materi kita berjuang dengan materi, yang punya ilmu kita berjuang dengan ilmu kita," Kata hengky. 


"Mudah-mudahan Lanjut hengky. "Dengan kebersamaan dan do'a yang kita panjatkan insyaallah pandemi ini segera berahir, kita semua harus optimistis, kita punya mimpi menuju Bandung barat punya ekonomi kuat tahun 2030, kita harus siap 2030 Bandung barat semakin maju, semakin sejahtera, okonomi kuat," ujarnya. 


"Meskipun kecamatan saguling ini baru usia 10 tahun, tapi angka 10 ini angka yang sempurna jadi kalau di sekolah angka 10 ini yang di idamkan, meskipun tidak ada manusia yang sempurna, tapi kalau kita bekerja keras, detil, teliti insyaallah apa yang kita lakukan, yang kita kerjakan mendekati kesempurnaan," tandas hengky.


"Oleh sebab itu saya berpesan kepada pak camat beserta jajarannya berikan yang terbaik untuk masyarakat kecamatan saguling, berikan pelayanan yang terbaik, jadi kita ini golongan manusia yang harus memberi kemudahan bukan minta di mudahkan, kita harus melayani, semua waktu tenaga dan pikiran kita harus diwakafkan untuk masyarakat," Jelasnya 


"Mudah-mudahan Saya berharap dan Saya yakin kecamatan saguling ini bisa maju, karena potensinya cukup besar, saguling berdekatan dengan kota baru Parahiyangan, ini yang harus kita manfaatkan, bagaimana kita bisa mendapatkan manfaat dari hadirnya kota baru Parahiyangan," Pungkas hengky. 



Reporter: Asep cahyana.

No comments

Powered by Blogger.